Direkrimsus Polda Jabar Apresiasi Kepemimpinan Dony-Erwan

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus)  Polda Jabar Kombespol Arif Rachman, S.I.K, MTCP mengapresiasi perubahan yang terjadi pada Kabupaten Sumedang di bawah kepemimpinan Bupati Dony Ahmad Munir dan Wakil Bupati Erwan Setiawan.

Hal itu Ia ungkapkan saat menjadi pemateri pada acara Reform Corner dengan tema “Akselerasi Transfornasi Budaya di Lingkungan Birokrasi Pemerintahan” di Aula Tampomas Setda, Kamis (25/8).

Arif menilai penerapan akselerasi transformasi budaya pada lingkungan birokrasi di Kabupaten Sumedang sudah sangat sejalan dengan apa yang dilakukan Polri.

“Menyimak apa yang tadi telah dipaparkan oleh Bupati terkait Reformasi Birokrasi di Sumedang memang sudah satu frekwensi dengan kami jajaran Polri,” ucapnya.

Arif mengatakan, penghargaan dan prestasi yang telah diraih oleh Kabupaten Sumedang menggambarkan pemimpin yang dimiliki Sumedang sudah sangat baik.

“Ini adalah gambaran seorang ‘leader‘ yang bisa membawa perubahan yang luar biasa,” ungkapnya.

Arif menyebutkan, selama satu tahun dirinya menjadi Direskrimsus tidak ada satu masalah pun yang muncul di Kabupaten Sumedang.

“Saya mengaudit dan mengamati selama satu tahun menjadi Dirkrimsus, tidak ada satu masalahpun di Sumedang. Ini tandanya Bupati, Wakil Bupati, dan Sekda sudah satu frekwensi,” terangnya.

Menurut Arif, sudah sangat tepat jajaran ASN di Kabupaten Sumedang mempunyai pimpinan Bupati dan Wakil Bupati saat ini.

“Tidak salah jajaran ASN di Sumedang mempunyai leader Bupati dan Wakil Bupati saat ini,” ucapnya.

Diungkapkan Arif, saat ini dunia sudah berada pada human 5.0, sehingga sudah tepat jika pemimpin sudah mencanangkan berbagai program yang berbasis digital.

“Saat ini kita sudah berada pada human 5.0 bukan lagi di 4.0 sehingga Bupati sudah mencanangkan berbagai terobosan salah satunya e-Budgeting dan yang lainnya yang berbasis IT. Sumedang sudah tidak ketinggalan lagi. Jadi sudah tidak salah jika Sumedang menjadi benchmark bagi daerah lain,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir mengatakan, kehadiran Kombespol Arif Rachman, S.I.K, MTCP menjadi motivasi tersendiri bagi jajaran Pemda Sumedang.

“Ini menjadi motivasi tersendiri bagi kami untuk bisa lebih lagi meningkatkan kinerja dalam menyelenggarakan pemerintahan, melaksanakan pembangunan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Bupati.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan