Ini Cara Membedakan BPJS Ketenagakerjaan dengan Kesehatan

Sementara Pasal 9 ayat (2) memandatkan, BPJS Ketenagakerjaan berfungsi menyelenggarakan program jaminan kecelakaan kerja, program jaminan kematian, program jaminan pensiun, program jaminan hari tua, dan program jaminan kehilangan pekerjaan.

Nomor BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan apakah sama? Tentu saja berbeda karena keduanya adalah instansi yang berbeda. Kartu BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan juga tidak sama.

Itulah informasi seputar perbedaan BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan. Ulasan terkait perbedaan BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan ini merujuk pada dasar hukum pembentukan BPJS.

Kepala BPJAMSOSTEK Bandung Soekarno Hatta, Ahmad Feisal Santoso mengatakan, pihaknya gencar sosialisasikan manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan khususnya di kota dan Kabupaten Bandung.

“Kami berkolaborasi dengan Pemkab khususnya di Kabupaten Bandung dalam upaya peningkatan kepesertaan BPJAMSOSTEK, bersama Bupati Bandung kami masuk ke masyarakat melalui kolaborasi program program kabupaten seperti jumling (jumat keliling), pentahelic dan sebagainya,” tandasnya.

Program BPJS Ketenagakerjaan diharapkan menjadi perlindungan utama yang harus dimiliki oleh para pekerja, karena jaminan sosial ketenagakerjaan adalah hak sosial ekonomi yang harus diterima bagi para pekerja. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan