Dinkes Kota Bandung Klaim Kasus Covid-19 Terkendali

BANDUNG – Dinas kesehatan (Dinkes) kota Bandung menyebut bahwa kasus covid-19 di masyarakat saat ini dinilai sangat terkendali.

Menurut Ketua Subkordinator Surveilans dan Imunisasi Dinkes Kota Bandung, Girindra Wardhana,  kasus aktif per hari kemarin  senin (29/8), sudah berada dibawah angka 100 meskipun jumlah yang di isolasi mandiri (isoman) mencapai 1.881 orang.

“Tapi itu juga mengingat dengan angka kesembuhan yang sangat tinggi dan tidak ada kasus yang meninggal lagi. Jadi sebenarnya sekarang ini (covid 19) lebih terkendali,” ucapnya saat ditemui di Jl. Terusan Buahbatu, Kota Bandung, Selasa (30/8).

Selain karena turunnya angka kasus aktif, Girindra juga menyebutkan capaian vaksinasi khususnya di dosis 3 atau booster telah melebihi target yang ditentukan oleh pemerintah pusat secara nasional.

“Kita berdasarkan laporan tadi malam itu diangka 47.36 persen. Angka ini memang lebih tinggi dari angka rata-rata nasional yang masih di angka 30 persen,” katanya

Maka agar capaian vaksinasi tersebut dapat selesai dengan target di angka 50 persen, ia mengajak kepada seluruh masyarakat kota Bandung untuk kembali meningkatkan animo vaksinasi seperti di dosis 1 dan 2.

“Tentunya sesuai dengan arahan pimpinan dan pemerintah pusat bahwa ada beberapa aturan di SE yang sudah dikeluarkan oleh satgas nasional, bahkan di Perwal kita di nomor 88. Jadi semuanya itu adalah ajakan kepada masyarakat untuk hayu karena kita semua sudah bisa akses layanan vaksinasi covid 19 khususnya booster ini,” pungkasnya

Untuk diketahui, berdasarkan data yang dilihat di halaman covid19.bandung.go.id, kasus aktif covid 19 di kota Bandung mengalami penurunan hingga 36 orang. Untuk kasus kesembuhan meningkat sebanyak 108 orang. (San).

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan