Bahan Pokok Rawan Naik, Begini Kata Pemkot Bandung

Pihaknya, kata dia, turut memantau perkembangan informasi dari nasional tentang rencana melakukan evaluasi terhadap harga BBM, khususnya BBM bersubsidi. Saat ini, pemerintah provinsi dan kota menggelar rapat koordinasi Jawa Barat di Garut.

“Salah satu diskusi adalah tentang memotret tentang laju inflasi sektor pangan ini. Jadi intinya, apa yang kota bandung lakukan selalu bersinergis dengan level provinsi dan juga nasional. Karena salah satu kuncinya adalah kebersamaan, komunikasi efektif, dan juga kita terus memantau stok pangan yang supply ke Kota Bandung,” jelas Erick.

Terkait komoditas yang rawan naik, Erick mengatakan bahwa akan ada kerja sama antar daerah, termasuk memastikan supply di Kota Bandung. Meski saat ini stok dinilai aman, pihaknya tetap mewaspadai masalah sektor global yang mempengaruhi situasi pangan yang diimpor.

“Saat ini kan pemerintah lagi menggencarkan pemanfaatan program dalam negeri. Kota Bandung juga terus menggagas salam produk Indonesia, cinta, bangga dan pergunakan produk-produk indonesia. Itu juga salah satu (upaya) ketahanan pangan di Indonesia agar kuat,” imbuh dia.

“Insya Allah Indonesia secara sektor pangan sebenarnya cukup mampu, tinggal bagaimana mempererat koordinasi, komunikasi antar daerah,” tandas Erick. (Arv)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *