Pertama Diselenggarakan, Musra Akan Cari Sosok Pengganti yang Sama dengan Jokowi di 2024 Nanti

JabarEkspres.com, BANDUNG – Gelaran Musyawarah Rakyat (Musra) untuk kali pertama akan dilaksanakan di Kota Bandung, Jawa Barat pada Minggu, 28 Agustus 2022, mendatang.

Acara yang digagas oleh para relawan ini, Sekretaris Panitia Musra Nasional, Taki Reinhard Parapat, mengatakan bahwa pihaknya akan mencari pengganti Presiden Joko Widodo pada 2024.

Dalam pencariannya, Taki menjelaskan bahwa pihaknya akan mencari aspirasi dari masyarakat khususnya para tokoh dalam nama-nama yang diajukan untuk menjadi penganti Jokowi.

“Nanti akan diisi oleh beberapa diskusi-diskusi dan juga effort yang akan kita bawakan nama-nama untuk calon pemimpin kita di 2024 nanti,” katanya kepada wartawan di Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Jumat, 26 Agustus 2022.

Sehingga dari nama-nama yang di aspirasikan tersebut, Taki menambahkan bahwa akan langsung dinilai oleh Jokowi untuk menjadi pengganti dirinya.

“Usulan nama- nama akab dikumpulkan dalam 34 pertemuan nanti, dan kami tidak akan mengumumkannya secara terbuka, tapi diharapkan nama yang diajukan nanti dapat menjadi alternatif pilihan masyarakat,” ujarnya

Maka dengan diadakannya musra ini, ia berharap kepada calon pemimpin selanjutnya dapat sejalan dan melanjutkan terkait keberhasilan pemerintahan saat ini.

“Jadi rakyat Jawa Barat nanti bebas menyampaikan aspirasinya mengenai program unggulan pemerintahan mendatang, kriteria capres atau cawapres pilihan rakyat, juga siapa sosok yang diinginkan memimpin Indonesia di periode 2024-2029,” pungkasnya.*** (San)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan