Alur Lengkap Kisah Kasus Brigadir J hingga Pemecatan Ferdy Sambo

Jabarekspres.com – Sudah resmi dikabarkan bahwa Irjen Ferdy Sambo pada akhirnya diberhentikan secara tidak terhormat dalam sidang etik yang berjalan selama belasan jam lamanya karena kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Setelah alur kisah yang di rekayasa, drama serta banyaknya rumor yang beredar, kini kisah dari Kasus Pembunuhan Berencana oleh Ferdy Sambo kepada Brigadir J akan mendapat titik akhirnya.

Lebih lengkap, berikut alur kisah kasus kematian Brigadir J hingga kabar terkini pemecatan Irjen Ferdy Sambo.

8 Juli, Kematian Brigadir J dan Narasi Baku Tembak

Diketahui saat itu Brigadir J meninggal dunia di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo karena sejumlah tembakan.

11 Juli, Terungkapnya Kematian Brigadir J

Pihak kepolisian mengungkap kematian Brigadir J pada Senin (11/07), sejak 8 Juli, baru 3 hari kemudian kepolisian mengumumkan kasus ini. Hal tersebut disampaikan oleh Divisi Humas Polri dan polisi pun melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

12 Juli, Adanya Dugaan Pelecehan Seksual kepada Istri Sambo

Polres Metro Jakarta Selatan menyampaikan penjelasaan mengenai dugaan kematian Brigadir J. Ketika itu, Kapolres Metro Jaksel nonaktif, Kombes Budhi, menjelaskan bahwa Brigadir J tewas dalam baku tembak yang diawali dengan dugaan pelecehan seksual Brigadir J kepada istri Sambo.

12 Juli, Saat Bersamaan Kapolri Bentuk Tim Khusus

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pun saat bersamaan membentuk tim khusus untuk mengusut kasus polisi tembak polisi ini yang dipimpin oleh Wakapolri Komjen Gatot.

18 Juli, Kapolri Nonaktifkan Irjen Ferdy Sambo dan Kombes Budhi

Desakan publik terhadap Polri untuk menonaktifkan Irjen Ferdy Sambo menguat. Irjen Ferdy Sambo pun dinonaktifkan dari jabatan Kadiv Propam Pori. Hal ini diumumkan langsung oleh Kapolri pada 18 Juli.

26 Juli, Bharada E dipanggil untuk Pemeriksaan oleh Komnas HAM

Komnas HAM sebagai tim khusus eksternal bersifat independen memeriksa Bharada E dan sejumlah ajudan Irjen Sambo. Bharada E memenuhi panggilan pada Selasa (26/7) dengan dikawal sejumlah polisi.

27 Juli, Autopsi Pertama Brigadir J

Jenazah Brigadir J diautopsi ulang di RSUD Sungai Bahar, Muaro Jambi, Jambi. Brigadir J kemudian dimakamkan secara kedinasan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan