Akibat Korsleting Listrik Ponpes di Bogor Kebakaran, Kamar Santri Ludes Terbakar

JabarEkspres.com, BOGOR – Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ihsan Baron yang berlokasi di Cijahe, Kelurahan Cilendek, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor dilanda kebakaran hebat pada Jumat, 26 Agustus 2022.

Diketahui peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 04.30 WIB yang disebabkan oleh korsleting listrik pada salah satu sumber arus di Ponpes Al Ihsan Baron.

Kobaran api dengan cepat membesar, menyasar ke area salah satu kamar yang dihuni para santri, banyaknya perabotan yang mudah terbakar membuat api semakin membesar.

Api pun dengan mudah melahap seisi ruangan tidur para santri, sehingga menyebabkan seluruh ruangan kamar tersebut ludes hangus terbakar.

“Sumber api berawal dari korsleting listrik, meluas membakar seisi bangunan kamar,” kata Kabid Pemadam dan Penyelamatan di Damkar Kota Bogor, M Ade Nugraha kepada wartawan, Jumat, 26 Agustus 2022 siang.

Dia menjelaskan, belum diketahui secara pasti kerugian akibat kebakaran ini. Namun dapat dipastikan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran di Ponpes Al Ihsan Baron.

“Tidak ada korban jiwa. Api berhasil dijinakan 15 menit setelah 5 unit mobil Damkar dikerahkan,” tutupnya.*** (YUD)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan