Resmikan PKBM Al Jauhar, Dedie Rachim Harap Dapat Menekan Angka Putus Sekolah

Di tempat yang sama, Camat Bogor Utara, Riki Robiansyah menuturkan PKBM tersebut sangat membantu dan bermanfaat bagi Kota Bogor dalam rangka menaikan indek pembangunan manusia.

“Selain sekolah formal ada juga PKBM yang kelulusan dengan ijazah yang dimilikinya setara dengan sekolah formal,” ucapnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Bogor, Endah Purwanti yang hadir dalam kegiatan itu mengapresiasi PKBM tersebut yang memiliki bangunan tanpa bantuan dari APBD.

“Jadi, apresiasi saya karena PKBM Al Jauhar ini tidak pernah mengajukan hibah. Insha Allah kita dukung perbaikan sarana prasarana kedepannya. Karena mereka (PKBM Al Jauhar) mandiri tanpa APBD, kecuali mendapat BOS untuk siswa,” ucap Endah.

Ia berharap kedepan, PKBM tersebut bisa semakin banyak memberikan kemanfaatan untuk warga Kota Bogor, terutama untuk memutus rantai kemiskinan.

“Karena untuk mengikuti PKBM ini usia 21 tahun ke atas gratis, persyaratannya cukup SKTM dari kelurahan. Dan ini sudah terbukti Al Jauhar sudah 1000 siswa lebih yang lulus,” tandasnya.*** (YUD)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan