5 Film Horor Bertema Agama, Tidak Untuk Ditonton Sendirian!

Jabarekspres.com – Film horor yang memasukkan unsur Agama memiliki plot yang tidak biasa untuk ditonton. Film horor Agama memang identik dengan  unsur religi dalam cerita seram. Sehingga film-film tersebut direkomendasikan tidak untuk ditonton sendirian.

Biasanya tema ini selalu menekankan ritual keagamaan, perjanjian dengan setan, atau mitologi agama atau sekte tertentu. Yuk, mari simak rekomendasi film horor bertema agama yang dikutip dari @super_seru

Baca Juga: Rekomendasi 5 Film Horor Mind Blowing, Ending tak Terduga!

  1. Munafik 2

Film ini bercerita tentang ustad yang sedang bangkit usai kecelakaaan yang menewaskan istri dan putranya. Di tengah keterpurukanya itu, keimanannya seakan diuji lantaran kerap dihantui sosok misterius. Di saat bersamaan, terjadi terror di desa yang dilakukan seorang munafik yang memanfaatkan kekuatan iblis untuk menyesatkan manusia.

  1. Makmum

Mengisahkan kehidupan Rini, seorang alumni asrama yang bekerja sebagai pengurus jenazah. Pekerjaan tersebut merupakan permintaan ibu Kinanti yang mengajak Rini kembali karena dirinya tidak sanggup mengurus asrama sendirian. Meski sudah biasa berhadapan dengan jenazah, Rini mulai merasakan keanehan, terutama Ketika sedang shalat. Permasalahan mulai serius Ketika keanehan tersebut mengancam nyawa pengurus asrama

  1. Roh Fasik

Film ini bermula Ketika seorang pria Bernama Akbar yang tidak lagi percaya agama usai kematian istrinya. Ketika Akbar hendak kembali bertobat dan taat ibadah, justru terror iblis pada keluarganya menjadi ganas. Bahkan salah satu anggota keluarganya kerap menjadi bulan bulanan iblis hingga merasuki tubuhnya.

  1. The Unholly

The Unholly berkisah tentang penafsiran mukjizat yang dimanipulasi iblis jahat. Kisah dimulai Ketika Alice, seorang remaja yang mengaku bertemu bunda Maria. Setelah pertemuan itu, Alice bisa bicara seperti orang pada umumnya. Selain itu, ia bisa membuat mukjizat dan membuat banyak orang menyambah layaknya tuhan. Peristiwa itu menarik perhatian Gerald Fenn, seorang jurnalis. Fenn menduga bukannya mukjizat, justru ada hal mengerikan di balik Alice.

  1. The Seventh Day

Film ini berkisah tentang kerja sama seorang pastor dan pengusir setan veteran dalam melatih para pastor muda untuk pengusiran setan. Seorang pastor muda Bernama Daniel tertarik dengan ritual pengusiran setan dan telah beberapa kali menjalani prosesi pengusiran setan. Meski demikian, ia merasa belum cukup kuat. Sampai suatu hari, ia dipertemukan dengan pastor Peter yang berpengalaman dalam pengusiran stan. Pertemuan itu tidak hanya melatih kemampuan Pastor Daniel tapi juga mengungkap rahasia gelap Pastor Peter.

Tinggalkan Balasan