Rangkaian Youth Innovation Festival Sukses, Ridwan Kamil Doakan Anak Muda Indonesia Pimpin Diplomasi Dunia

BOGOR – Puncak kegiatan Youth Innovation Festival (YIF) sukses terselenggara. Acara dilakukan secara daring dan luring di Alun-alun Kota Bogor, Minggu, 21 Agustus 2022.

YIF terselenggara dengan melibatkan para kawula muda, yakni perwakilan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Indonesia khususnya Jawa Barat.

Kegiatan tersebut menjadi jembatan sosialisasi, dari hasil Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Y20 kepada ribuan anak muda Indonesia.

Yang menjadi pembahasan tuntas empat tema prioritas Y20, yakni agar dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari anak muda Indonesia.

YIF berlangsung sejak pagi hingga malam hari, dengan narasumber yang hadir mewakili anak muda dari berbagai aspek.

Mulai dari business leader, community leader, dan expert di keempat tema prioritas Y20 tersebut.

Terselenggaranya YIF, mengundang perhatian Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK). RK yang tiba hampir dipengujung acara didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Herawanto serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Disana, Ridwan Kamil sempat naik podium untuk menumpahkan gagasannya terkait masa depan anak muda dalam berperan membangun bangsa.

Dilanjutkan dengan sesi pengukuhan perwakilan 985 Mahasiswa terpilih, dari sejumlah Perguruan Tinggi se-Jawa Barat.

985 mahasiswa tersebut merupakan Generasi Baru Indonesia (GenBI) sebagai penerima beasiswa dari Bank Indonesia.

Ridwan Kamil juga melakukan sejumlah interaksi tanya jawab kepada para audience dan diakhiri dengan pemberian hadiah uang tunai, gelak tawa audience mewarnai pada saat sesi interaksi tersebut.

Dia mengapresiasi kaum muda yang sudah terlibat dalam pelaksanaanYouth Innovation Festival berkelas internasional itu, menandakan bahwa generasi muda Indonesia siap menghadapi segala ketidakpastian yang ada saat ini.

“Saya apresiasi panitia dari Y20, media tolong apresiasi anak-anak muda ini, masih muda sudah mengorganisasikan kegiatan internasional. Nanti disuatu saat mereka menjadi pemimpin, sudah terbiasa diplomasi di dunia,” ungkapnya kepada wartawan, Minggu 18 Agustus, Malam.

Ridwan Kamil mengaku, pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar menampung segala bentuk sinergitas yang diinisiasi oleh para anak muda melalui berbagai konteks untuk mendorong wujud nyata karya-karya anak anak muda.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan