Karate Open Championship Piala Kadisjasad Bakal Jadi Agenda Tahunan Forki Cimahi

Jabarekspres.com – Kepala Dinas Jasmani Angkatan Darat (Kadisjasad) Brigjen TNI Aminudin memastikan jika Turnamen Karate Open Championship Piala Kadisjasad bakal jadi agenda tahunan.

”Kita akan daftarakan kejuaraan ini agar jadi salah satu kalender kegiatan Forki Jawa Barat,” ungkapnya, usai membuka Turnamen Karate Open Championship Piala Kadisjasad 2022 di Aula Disjas TNI AD, Jalan HMS Mintaredja, Baros Kota Cimahi, Jumat (19/8).

Opening Karate Open Championship Piala Kadisjasad-2
Opening Turnamen Karate Open Championship Piala Kadisjasad 2022 di Aula Disjas TNI AD, Jalan HMS Mintaredja, Baros Kota Cimahi, Jumat (19/8)

Aminudin mengatakan, bagi atlet yang berprestasi baik ditingkat kabupaten ataupun nasional, pihaknya akan melakukan pembinaan kepada mereka yang berminat menjadi prajurit TNI.

”Insyaallah akan kami bina atlet berprestasi di tingkat kabupaten ataupun nasional yang berminat menjadi prajurit TNI,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Forki Cimahi, Lucky Sugih Mauludin mengungkapkan, digelarnya kejuaraan karate se-Jawa Barat ini selain bagian dari upaya Forki Cimahi untuk mencari atlet karateka berbakat, ajang ini juga bisa digunakan sebagai latihan atau pembelajaran bagi atlet kabupaten kota di Jawa Barat untuk menghadapi Porprov Jabar.

”Ada sekitar seribu lebih karateka dari berbagai daerah di Jabar yang mengikuti kejuaraan ini. Kejuaraan bisa trelaksana atas dukungan penuh dari Disjas TNI AD,” ungkapnya.

Lucky berharap, kejuaraan tersebut bisa berdampak positif pada atlet karate di Cimahi sebagai bahan pembelajaran dalam menghadapi Porprov Jawa Barat November 2022 mendatang.

Di tempat yang sama, Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengapresiasai kejuaraan karate se Jawa Barat tersebut. Ngatiyana menilai, dengan kejuaraan-kejuaran seperti ini dapat melahirkan bibit atlet untuk Provinsi Jawa Barat maupun Kota Cimahi.

”Saya berharap ke depan atlet-atlet yang berprestasi di sini bisa mengharukan nama daerah Jawa Barat dikancah nasional bahkan internasional,” bebernya.

Sedangkan mantan Juara Dunia Karate asal Jepang Sensei Sawanori Matsuzaki mengatakan, dengan seringnya seorang karateka ikut pertandingan kemampuan mereka akan terasah sehingga akan mampu menjadi karateka yang memiliki prestasi di Asia ataupun dunia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan