Viral Aksi Heroik Petani di Karawang Panjat Tiang Bendera 15 Meter

KARAWANG – Seorang petani di Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat melakukan aksi heroik dengan panjat tiang bendera demi menarik tali pengikat bendera merah putih yang menyangkut di ujung tiang.

Pria yang ada di video itu diketahui bernama Saepudin warga Desa Jayamakmur, Kecamatan Jayakerta.

Saepudin spontan panjat tiang bendera yang tingginya mencapai kurang lebih 15 meter tersebut.

Sekretaris Kecamatan Jayakerta, Gunawan membenarkan insiden tersebut terjadi saat upacara pengibaran bendera merah putih di Kecamatan Jayakerta pada Rabu (17/8) pagi.

“Betul itu kejadiannya di Jayakerta,” ujar Gunawan, kepada pojoksatu.id dihubungi via seluler.

Menurut Gunawan, sebelum petani itu naik ke tiang bendera, sebelumnya ada dua orang juga sempat berusaha naik namun gagal.

“Sebenarnya tiga orang, yang pertama hansip yang kedua guru. Itu nyangkut kejepit,” ucap Gunawan.

Menurut Gunawan, awalnya sedang dilakukan pengibaran bendera merah putih di lokasi. Pengerek bendera menarik tali dari atas tiang tapi tiba-tiba tersangkut sehingga bendera gagal naik.

Sementara itu terlihat dalam video, Saepudin naik ke atas tiang bendera mengenakan celana panjang dan kemeja panjang.

Dia dengan cekatan menaiki tiang bendera sampai akhirnya bendera merah putih berhasil berkibar dengan baik dibantu oleh pasukan pengibar bendera dari bawah.

Ratusan warga yang hadir di lapanganan Kecamatan Jayakerta langsung bersorak usai Saepudin berhasil memperbaiki tali bendera dari atas tiang. (Pojoksatu-red)

Tinggalkan Balasan