Karya 3 Anak Muda Asal Bandung jadi Kemasan Spesial Pariwisata Hasil Kompetisi KitKat Breakreasi Design Challenge

Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia Ganesan Ampalavanar mengatakan, “Sebagai perusahaan yang telah beroperasi lebih dari 50 tahun di Indonesia, kami terus berkomitmen untuk berinvestasi di sini, dan turut mendukung ekonomi kreatif UMKM di Indonesia, salah satunya dengan berkolaborasi bersama Kemenparekraf Republik Indonesia di bawah paying co-branding “Wonderful Indonesia.

Sejalan dengan momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Pariwisata Dunia, Nestle Indonesia bersama Kemenparekraf merealisasikan salah satu dari komitmen bersama kami, dengan mengadakan kompetisi KitKat Breakreasi Design Challenge. Kami berharap kegiatan ini dapat mendukung para pelaku industri kreatif, menghargai karya desainer muda, dan sekaligus menunjukkan rasa bangga pada pariwisata Indonesia.”

Selain Bandung, dua pemenang kompetisi KitKat Breakreasi Design Challenge lainnya yaitu Irdina Junaida asal Kediridengan hasil karya bertemakan Bali terpilih sebagai pemenang utama 1, dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp 15juta, akomodasi liburan ke Bali selama 3 hari 2 malam, dan voucher belanja senilai Rp 1 juta, serta Maria Magdalena Adinda P asal Yogyakarta dengan desain Likupang sebagai pemenang utama 3 yang berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp 5 juta.

Selain itu, KitKat juga memberikan voucher belanja senilai ratusan ribu rupiah dan merchandise menarik untuk pemenang hiburan yang diundi setiap minggu selama kompetisi berlangsung. KitKat Breakreasi dengan desain kemasan pariwisata akan dicetak dalam kemasan KitKat multipack (6x17g) dan KitKat 4F (35g) yang dapat dibeli di minimarket seperti Indomaret dan supermarket terdekat mulai dari 23 Agustus 2022 hingga produk masih tersedia.

Jacqueline Emanuella, pemenang utama 2 KitKat Breakreasi asal Bandung, Jawa Barat mengatakan, “Kompetisi KitKat Breakreasi Design Challenge memberikan wadah bagi saya dan teman-teman desainer muda lainnya dalam menyalurkan bakat untuk terus berkarya. Selain dapat menyalurkan hobi saya dalam desain, secara tidak langsung juga turut andil dalam mempromosikan pesona berbagai destinasi Indonesia.

Salah satu alasan saya memilih Danau Toba, selain karena saya berasal dari Sumatera Utara, saya juga ingin memperkenalkan keindahan alamnya, termasuk pakaian dan rumah adat yang merupakan ciri khas masyarakat Toba sebagai materi desain. Saya senang desain saya terpilih menjadi kemasan KitKat edisi khusus pariwisata. Saya berharap, semoga kompetisi seperti yang diadakan KitKat ini dapat terus dilaksanakan, agar dapat dipergunakan sebagai wadah promosi budaya Indonesia hingga mancanegara.”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan