Besok, Warga Bandung bisa Ikuti Pengibaran Bendera dari Istana Negara dengan ‘3 Menit untuk Indonesia di Bandung’, Berikut Jadwal dan Lokasinya

JABAREKSPRES.COM – Kota Bandung tidak mau ketinggalan dalam merayakan HUT ke-77 RI. Bertepatan dengan upacara bendera dari Istana Negara Jakarta, masyarakat Kota Bandung juga bisa mengikutinya dengan kegiatan ‘3 menit untuk Indonesia di Bandung’.

Kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan waktu pengibaran bendera merah putih dari istana negara pada Rabu 17 Agustus 2022, besok.

Selama tiga menit, warga diajak untuk menghentikan sejenak aktivitasnya dan melakukan sikap sempurna sembari mendengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Rencananya, 3 Menit untuk Indonesia di Kota Bandung akan dilangsungkan di kawasan Simpang Lima Asia Afrika.

Nantinya, petugas akan mengajak warga dan pengguna jalan di sekitar Simpang Lima Asia Afrika untuk berdiam sejenak dan melakukan sikap sempurna sembari memberikan penghormatan pada Sang Merah Putih.

Saat pelaksanaan besok, akan diperdengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya selama 3 menit yang disiarkan langsung dari Istana Negara melalui audio announcer ATCS Kota Bandung.

Waktu pelaksanaan 3 Menit untuk Indonesia bakal dilangsungkan di antara pukul 10.17 WIB hingga 10.20 WIB.

Pengendara roda dua dan roda empat yang berada di persimpangan lokasi kegiatan (khususnya), diminta untuk mematikan kendaraannya dan turun memberikan penghormatan selama diperdengarkan lagu Indonesia Raya.

Untuk diketahui, kegiatan ini  akan melibatkan beberapa unsur, antara lain: Satlantas Polrestabes Bandung, Dishub Kota Bandung, Humas Kota Bandung, Bagian Prokopim Kota Bandung, serta unsur lainnya bagian masyarakat. (pr)

 

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan