Harta Kekayaan Ferdy Sambo Tak Terlapor di LHKPN KPK, Padahal Punya 3 Rumah di Jaksel

JAKARTA – Pegiat media sosial dan mantan jurnalis, Zulfikar Akbar beri komentarnnya terhadap sumber kekayaan Irjen Ferdy Sambo.

Komentar Zulfikar akbar tersebut, perihal harta kekayaan Irjen Ferdy Sambo yang tidak tercantum dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara Komisi Pemberantasan Korupsi (LHKPN KPK).

Tetapi Ferdy Sambo diketahui memiliki tiga rumah di Jakarta Selatan, yang pertama rumah dinas di Duren Tiga yang dimana lokasi tersebut TKP tewasnya Brigadir J.

Berikutnya rumah pribadi di Jalan Saguling, lokasi tersebut dekat dengan rumah dinas di kompleks Polri Duren Tiga.

Rumah terakhir mantan Kadiv Propam tersebut berlokasi di Jalan Bangka Kemang, Jakarta Selatan. Rumah Sambo di Kemang digeledah Timsus Polri dan disebut berjalan lancar.

Mengenai hal tersebut, Zulfikar mengaku terinsipirasi dengan bisnis suami Putri Candrawathi tersebut.

Menurut Zulfikar, Ferdy Sambo sangat memiliki ilmu berinvestasi.

Pernyataan Zulfikar terhadap Ferdy Sambo tersebut diketahui melalui akun Twitter yang telah verifikasi bernama @zoelfick.

“Sebagai warga Jaksel (Jakarta Selatan) pinggiran, gua jadi terinsiprasi dengan jiwa bisnis Ferdy Sambo,” tulis Zulfikar pada Jumat (12/8).

“Dia sangat menghayati sekali ilmu investasi,” tambahnnya.

Sebelumnya, LHKPN KPK diketahui mencantumkan jumlah harta kekayaan sejumlah penyelenggara negara termasuk Ferdy Sambo yang sempat menjabat sebagai Kadiv Propam Polri.

Namun, Ferdy Sambo ternyata tak patuh melaporkan harta kekayaannya kepada KPK.

LHKPN Ferdy Sambo tak ditemukan saat ditelusuri melalui elhkpn.kpk.go.id.

Saat dikonfirmasi, Plt Juru Bicara KPK Ipi Maryati Kuding mengatakan, Ferdy Sambo sedianya telah menyerahkan daftar kekayaaannya kepada lembaga antirasuah pada 2021, namun tak lengkap.

“KPK telah menerima LHKPN atas nama yang bersangkutan untuk tahun pelaporan 2021. Namun, ada kelengkapan dokumen yang masih harus dilengkapi. Sehingga belum dapat dipublikasikan di situs e-LHKPN,” ujar Ipi dalam keterangannya, Rabu, 10 Agustus 2022.

Perjalanan Karir Ferdy Sambo

Dihimpun dari berbagai sumber, Ferdy Sambo lahir di Barru, Sulawesi Selatan, pada 19 Februari 1973. Sejak, 16 November 2020, dirinya ditunjuk sebagai Kepala Divisi Propam Polri.

Ferdy Sambo menyelesaikan pendidikan di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) pada 2003.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan