Kepung Cendol

 

Jimmy Marta

Ini filem kolosal. Berbiaya mahal dg crew dan aktor yg banyak. Penulis naskah sosok terkenal yg merangkap sutradara. Filem dikerjakan secara profesional. Bahkan bg aktor yg peran nya berbahaya dimasukkan asuransi. Semua crew dijanjikan dibayar tinggi. Dg tambahan bonus. Sang sutradara berharap filmnya meledak. Box office. Tapi taunya malah mledak tragis.

doni wj

Satu per satu fakta mulai terkuak. Mengikuti “petunjuk-petunjuk” sebelumnya. Bahwa Brigadir E tidak mungkin pelaku tunggal dan utama. Sampai harus minta perlindungan LPSK. Pun demikian Bu Sambo. Ini semua membuktikan kalau klimaks itu bisa lebih dari satu. Multiple klimaks. Wong bung Densu saja bisa klimaks 15 kali dalam semalam. Klimaks sekali di akhir cerita itu skenario film kebanyakan. Tidak berlaku untuk sutradara macam Denis Villeneuve, Christopher Nolan, Quentin Tarantino, atau film-film yang dibikin ada kemungkinan sequelnya. Fakta-fakta muncul dirangkai oleh skenario. Tinggal menunggu apakah dari “FGD” (Focus Group Discussion) di Mako Brimob akan muncul plot twist? Bagaimanapun Irjen FS adalah aparat yang berpengalaman dan paham konsekuensi. Motif apa yang paling mungkin hingga membuat dia kalap melakukan eksekusi? Di rumahnya sendiri. Dengan banyak saksi. To much love will kill you if you can’t make up your mind, Torn between the lovers and the love you leave behind, You headed for disaster, You’re the victim of your crime, To much love will kill you, In the end.. To Much Love Will Kill You – Queen

 

Johannes Kitono

Kalau mengikuti alur cerita Tempo, Disway termasuk vdo Single Image, TKP dan sampai ditetapkan Irjen FS jadi tersangka. Tentu sulit kalau kena pasal 340, tuduhannya Pembunuhan dengan rencana. Kalau memang sudah direncanakan kenapa TKP nya harus di rumah dinas jendral polisi. Pasti bikin curiga apalagi kejadiannya baru diumumkan sesudah tiga hari. Dari rekam medik irjen FS yang seharusnya rutin check up sebagai seorang pejabat tinggi. Bisa di duga tensinya tentu sangat tinggi saat terjadi adegan xxx orang dewasa didepan matanya. ( meminjam istilah Menko Mahfud MD ). Ketika merasa harga dirinya terbanting didepan isteri dan anak buah. Maka terjadilah dor dor dor dengan korbannya Brigadir Yoshua yang mempunyai kekasih bernama Vera. Maaf, kalau kebetulan ada persamaan di Pengadilan nanti ini hanya hasil reka reka saja. Tentu berkat sering baca Disway dan para komentator. Tip bagi pengidap darah tinggi, selain rutin minum obat, cobalah melakukan Meditasi. Akhirnya RIP untuk Brigadir Yoshua dan semoga tabah bagi kedua keluarga yang mengalami tragedi ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan