Ridwan Kamil Gandeng Bonge Citayam dalam Peresmian Situ Rawa Kalong

DEPOK – Ada tokoh unik yang mendampingi Ridwan Kamil datang ke Kota Depok untuk meresmikan Situ Rawa Kalong, di Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok.

Dalam peresmian Situ Rawa Kalong, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil datang didampingi Bonge Citayam Fashion Week.

Sekadar diketahui, Bonge menjadi salah satu pelopor munculnya istilah Citayam Fashion Week, di SCBD yang menjadi perhatian publik hingga saat ini.

Ridwan Kamil menyebut alasannya menggandeng Bonge dalam peresmian ini lantaran siapapun bisa diajak bersama, asalkan dapat memberikan pengaruh positif.

“Kalau Bonge hari ini viral karena ekspresinya, maka kalau kurang kami arahkan agar lebih baik,” ujarnya, Jumat (5/8).

Baginya, yang baik tentu akan terus disempurnakan dan yang kurang akan diperbaiki.

“Tadi Bonge juga sudah menyampaikan jaga kebersihan, ketertiban dan jangan buang sampah sembarangan, kalau buang mantan pada temannya,” kata Ridwan Kamil dengan nada bercanda.

Ridwan Kamil mengatakan pihaknya memilih Bonge karena saat ini suaranya sedang didengar oleh masyarakat.

“Kebetulan Bonge yang dipilih karena suaranya lagi didengar, jadi, kami gandeng Bonge untuk ikut serta mengajak masyarakat agar mau menjaga tempat ini,” katanya.

Gubernur yang akrab disapa Emil itu juga mengatakan bahwa fokus utama revitalisasi itu yakni akses masuk Situ Rawa Kalong yang dulunya sulit dijangkau.

“Jadi di sini itu yang penting, dulunya susah diakses, sekarang mudah diakses. Dulu susah duduk-duduk tenang, sekarang tempat kita doorstop saja teduh ya,” kata Emil kepada wartawan di lokasi, Jumat (8/5).

Selain itu, Emil juga memamerkan fasilitas panggung apung yang dinilainya memiliki keistimewaaan. Ia mengeklaim, inovasi panggung apung di situ tersebut belum pernah ada sebelumnya di Indonesia.

“Yang terpenting fasilitasnya tadi ada panggung yang mengapung di air, istimewa, instagramable, dan bikin warga Depok bahagia,” kata Emil.

“Mudah-mudahan pasca-pandemi ini memberikan semangat warga Depok punya ruang publik yang baik,” harap Emil. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan