Ribuan Tenaga Honorer Gelar Aksi di Depan Gedung Sate, Tuntut Pengangkatan ASN

Editor: Reporter: Sandi Nugraha

BANDUNG – Ribuan Tenaga kerja honorer di seluruh Jawa Barat  menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung Sate sebagai Kantor Gubernur Jawa Barat, Kota Bandung pada hari ini, Jum’at (4/8)

Dengan mengunakan pakaian hitam putih dan ikat kepala berwarna merah, dari pantauan Jabar Ekspres di lokasi, ribuan tenaga honorer dengan kompak menyuarakan orasinya ke kantor Gubernur Jawa Barat.

Menurut salah seorang koordinator aksi, Suhendri, menjelaskan bahwa aksi ini digelar dikarenakan para pekerja honorer ingin menuntut haknya berkaitan dengan PP 49 tahun 2018 tentang penghapusan tenaga honorer di tahun 2023 nanti.

“Aksi ini dihadiri oleh perwakilan (tenaga honorer) dari seluruh kabupaten kota (di Jabar) seperti Sukabumi, Karawang, Bekasi, Tasik, Cianjur dan yang lainnya,” kata Suhendri di lokasi aksi, Jum’at (5/8).

Bahkan kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua Forum Komunikasi Honorer Fasyankes Jawa barar ini menjelaskan bahwa sebelum melakukan aksi ini, paratenaga honorer di beberapa wilayah telah melakukan konsolidasi dengan pemerintah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.