Pidato Kemerdekaan 17 Agustus, HUT RI Ke-77, Gagah dan Penuh Semangat

Jabarekaspres.com- Tak terasa tanggal 17 Agustus 2022 sebentar lagi akan menghampiri. Biasnya pada 17 Agustus kita akan melaksanakan upacara bendera. Bagi Anda yang ditunjuk untuk membawakan pidato kemerdekaan, berikut adalah contoh pidato kemerdekaan 17 Agustus.

Upacara bendera sendiri biasanya dilaksanakan di lingkungan sekolah, masyarakat, ataupun kantor-kantor dinas.

Pada upacara 17 Agustus juga, pembina upacara akan membawakan pidato kemerdekaan yang mengangkat tema nasionalisme, semangat juang, hingga pidato mengenang pahlawan.

Di bawah ini merupakan pidato yang bisa Anda bawakan saat amanat pembina upacara.

 

Baca juga: Contoh Teks Pidato Kemerdekaan Singkat Tema: Sikap Patriotisme HUT RI Ke-77

 

Assalamulaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera untuk kita semua….

 

Merdeka… Merdeka… Merdeka (Sambil mengepalkan genggaman tangan kanan ke angkasa)

Saudara-saudari se Bangsa dan se tanah air

Guru-guru, para siswa, karyawan dan karyawati

 

Alhamdulillah negeri kita tercinta Indonesia kini genap berusia 77 tahun, berbagai lika liku kemerdekaan telah kita lalui dengan bantuan dan jasa para pahlawan telah pergi mendahului kita.

 

Dengan semangat kemerdekaan kita bersama bisa wujudkan bangsa yang bermartabat, bangsa yang kuat dan bangsa yang tangguh.

 

Sudah saatnya kita bangkit melawan rasa malas untuk Indonesia yang lebih baik, mari kita jadikan 17 Agustus 2022 sebagai momentum besar kembalinya kejayaan nusantara di masa lampau.

 

Ucapan rasa syukur, rasa bangga, mari kita berikan kepada jasa para pahlawan yang dengan setia menumpas penjajah demi kemerdekaan Republik Indonesia tercinta. Beberapa dokumentasi perjuangan mereka dan teriakan lantang menyuarakan kata merdeka bergema seolah di seluruh pelosok negeri.

 

 

Baca juga: Contoh Pidato Kemerdekaan 17 Agustus, Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air! 

 

Semoga Tuhan memberi para pahlawan kita tempat terbaik di sisi-Nya. Amin

 

Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini adalah berkat jasa dan usaha mereka. Mari kita jaga negeri ini tetap utuh, guyup, rukun gemah ripah loh jinawi. Jangan ada lagi kata-kata rasis dan kalimat-kalimat provokatif yang memecah belah.

 

Kita adalah saudara satu tanah air dan tumpah darah Indonesia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan