Tipe Rumah yang Jadi Sarang Hantu, Rumahmu Salah Satunya?

Jabarekspres.com – Makhluk tak kasat mata atau dikenal dengan hantu atau jin selalu ada di sekitar kita, dan mereka berada di tempat seperti rumah, mall dan sebagainya.

Para hantu ini tentu saja memiliki tempat untuk mereka tinggali, bahkan hingga beranak pinak. Yang pastinya, tempat tinggal mereka akan berbeda dengan tempat tinggal manusia.

Para ulama sering menyampaikan ciri-ciri khusus tempat tinggal yang disukai para hantu. Dalam berbagai literatur, sebelum Nabi Muhammad SAW diatas menjadi rasul, kaum jin ini pernah menduduki beberapa tempat yang ada di langit.

Namun, ketika Muhammad SAW diangkat menjadi nabi dan rasul, jin atau hantu tidak lagi tinggal di tempat tersebut. Bersumber dari surah Al-Jin ayat 8-9.

Lalu, kira-kira apa saja ya ciri rumah yang disukai dan ditinggali hantu?

  1. Banyak Cicak

Ustadz Adi Hidayat melalui kanal YouTube Kata_Ustadz menyebut, cicak adalah hewan yang membawa kotoran dan jin. Jika hewan ini berada di dalam rumah atau di sekitar rumah, maka dia menganjurkannya untuk segera dibunuh.

Ustad Hadi mengatakan, cicak adalah hewan yang berbahaya jika bersarang di rumah. Kehadiran cicak di rumah menandakan banyak kotoran di tempat tersebut.

Hal ini sejalan dengan yang dianjurkan Rasulullah SAW. Dalam riwayat yang disampaikan Sa’ad bin Abi Waqqash: “Nabi Muhammad SAW memerintahkan untuk membunuh cicak dan ada pahala disitu,”

  1. Ada banyak patung

Dilansir dari kanal YouTube Cerminan Hidup, Ustad Khalid Basalamah mengatakan, jin sangat menyukai tempat-tempat atau rumah yang dipenuhi patung. Khususnya patung-patung yang memiliki bentuk seperti manusia.

Dan umumnya, lanjut dia, saat seseorang diruqyah di rumahnya, lalu orang tersebut kesurupan dan setannya ditanya dimana kamu bersembunyi, maka yang akan ditunjuk adalah patung-patung yang ada di rumah tersebut.

Selain itu, Ustad Khalid juga mengatakan, rumah yang dipenuhi patung juga sangat dibenci oleh malaikat.

  1. Banyak ruang yang kosong dan tak terurus

Sebuah desain rumah dibuat tentunya untuk ditinggali dan dimanfaatkan secara optimal. Namun, tak jarang beberapa rumah memiliki kamar atau ruangan yang dibiarkan kosong begitu saja. Ruangan tersebut bahkan tak pernah sekadar dibersihkan atau disinggahi sejenak.

Tinggalkan Balasan