Optimalisasi Mesin Parkir, Raih Rp4,8 Miliar

Editor: Reporter: Arvy Resvanty

JabarEkspres.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Perhubungan Kota Bandung melakukan optimalisasi mesin parkir pada sejumlah 445 unit mesin. Realisasi pendapatan parkir berhasil mencapai angka Rp4,8 miliar.

Kepala UPT Parkir Dishub Kota Bandung, Yogi Mamesa, mengatakan bahwa optimalisasi yang telah digelar selama 49 hari ini membuahkan hasil yang sangat signifikan, yaitu meningkatkan pendapatan parkir hingga 30-40 persen.

“Ada sekitar 300 lebih mesin parkir (yang dioptimalisasi). Kita tidak memindahkan mesin kita baru, uji petik aja. Kita ingin tahu dari jukir ke mandor itu setoran, penghasilan dan yang parkir (hasilnya) berapa,” ujarnya saat dihubungi, Kamis (4/8).

Dia memaparkan, pengoptimalan mencapai angka dengan realisasi Rp6 miliar dalam waktu setahun pada 2021. Sementara, pada tahun ini, kurang dari tujuh bulan sudah ada di angka 4,8.  “Saya optimis di akhir tahun tercapai sepuluh miliar,” kata Yogi.

Meski sudah mencapai hasil signifikan, Yogi mengatakan bahwa pihaknya tidak akan berhenti berusaha optimalkan mesin parkir. Ke depannya, dia akan mengadakan relokasi untuk memindahkan mesin parkir yang tidak terlalu terpakai ke tempat yang lebih strategis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.