Virus Taki

NurkholisMarwanto

Amerika punya industri pertahanan yang hebat. Eksportir senjata nomer 1. Anggaran militernya saja 11.000 Trilliun. Belanja alutsistanya di dalam negeri. Belum lagi disaat dunia tegang, panas disana-sini, senjatanya laris manis. Maka disaat Amerika secara teknis masuk resesi, Industri pertahanan menjadi salah satu lokomotif penggerak perekonomian. Yang adem ayem dibuat tegang. Saat permintaan menurun, dibuatlah demand yang sangat besar. Agar ekonominya lekas pulih. Apalagi di tahun pemilu. Pasti lawannya pandai memanfaatkan situasi: ekonominya melemah atau kekuatannya kendor.

Macca Madinah

Warbiasah Ukraina. Masih kondisi perang saja bisa menghasilkan bahan pangan yang dibutuhkan dunia. Jadi teringat juga dengan tim-tim sepakbola dari daerah konflik, seperti Afghanistan peringkat FIFA-nya tahun 2022 adalah 154, tepat satu di atas Indonesia yang di urutan 155. Syria 89, Palestina 94, Irak malah 70. Ukraina? 27 saja. Kok bisa ya.

TomyArdianto

Segala yang berlebihan memang tidak baik. Bagi xi jinping tindakan pelosi ini berlebihan. Bagi pelosi, represi china ke taiwan juga berlebihan. Saya dulu pembaca rutin disway, tapi karena berlebihan, saya bosan lalu berhenti. Setelah hampir 2 tahun, saya datang lagi, ternyata disway berubah. iklannya berlebihan! Saya buka dari HP, hanya 1 paragraf, sudah iklan lagi. Saya jadi kesal, apalagi iklan yang tampil traveloka, semakin lebih kesal karena uang saya kurang untuk liburan

Rio Sutanto

Bahas penembakan di Amerika lagi Bah, atau di Afrika, atau di Eropa. Pokoknya dimana saja, yang lama juga tak mengapa. Asal jangan yang “itu” dah hampir sebulan makin dak jelas….

AlonMasz Eh

Yah ntar kl Taiwan dikirim rudal gara2 ketua DPR AS habis kesana, nyalahinnya gampang…. “Lu Nancy Pelo-sih, dah tau lagi panas malah bikin panas”. Hmmmm…. Lagi mbahas nenek2 bikin panas, kok kalimatnya kayak kakek2 bikin panas…

DeniK

Disway pasti punya sisi lain yang lebih menarik kalau memberitakan tentang yang terjadi di Blitar. Padepokan Gus Udin yang ditangtang pesulap merah. Kita sabar menanti beritanya..

Johannes Kitono

Percayalah, biarpun Taiwan sudah confirmed Nancy Pelosi akan mendarat hari ini. China tidak akan gegabah menembakkan rudalnya ke bandara Taipeh, menggagalkan kedatangan Ketua DPR Amerika. Saat pesawat sudah take off ternyata Nancy Pelosi masih pakai daster you can see di kamar tidurnya. Dan ” Nancy Pelosi ” yang ke Taiwan adalah Stunt Lady dari Hollywood yang di kontrak oleh CIA. Presiden Xi Jinping dari China mesemmesem saja ketika melihat foto Nancy Pelosi dengan daster tipis masih santai di Malaysia. Foto satelit itu diambil dengan kamera Leica via teknologi Thermal yang tembus tembok dan pandang daster oma Nancy. Tentu dengan buah pepayanya yang mulai kadaluwarsa. Nanti kalau mass media Barat berkoar koar saat resepsi “Nancy Pelosi” di Taipeh, foto Nancy Pelosi ori yang sedang santai akan di wa ke Disway.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan