Tinjau Vaksinasi di Kota Bogor, Kapolda Jabar Targetkan Booster Capai 70 Persen: Secepatnya!

BOGORKapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Suntana meninjau secara langsung kegiatan vaksinasi COVID-19 di wilayah hukum Polresta Bogor Kota yang dilaksanakan pada lokasi gerai vaksin Alun-alun Kota Bogor, Jalan Kapten Muslihat, Selasa (02/08).

Kedatangannya disambut Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro beserta jajaran. Kapolda Jabar tiba dilokasi sekitar pukul 08.30 WIB. Ia langsung berkeliling menyambut warga masyarakat yang tengah melakukan vaksinasi. Ia juga sempat memberikan sembako kepada sejumlah warga yang telah melakukan vaksinasi booster.

Kapolda Jabar Irjen Suntana mengapresiasi peran media dalam mendorong kesadaran masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) di tengah kembali meningkatnya kasus Covid-19.

“Saya ucapkan terimakasih atas keaktifan teman-teman media terus memonitor, membangun, dan memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan vaksinasi dan menjalankan 3M,” ungkapnya usai meninjau vaksinasi tersebut, Selasa (02/08).

Suntana menegaskan, jajaran kepolisian bersama pemerintah akan terus bersinergi menggencarkan pelaksanaan vaksinasi booster disejumlah daerah. Harapanya, agar terwujudnya kekebalan imunitas tubuh serta meredam kasus Covid-19.

“Kegiatan vaksinasi terus dilaksanakan karena covid-19 belum selesai. Angka kenaikan masyarakat yang terkena covid seminggu terakhir mengalami kenaikan,” paparnya.

Dia juga memuji komitmen jajaran Polresta Bogor Kota yang secara aktif mengarahkan dan menjaring masyarakat untuk melakukan vaksinasi booster. Menurutnya, capaian vaksinasi dilingkungan Kota Bogor terbilang baik.

“Untuk angka vaksinasi di Kota Bogor sendiri sudah luar biasa sudah top lah,” sanjungnya.

Mantan Wakil Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri itu turut mendoakan agar capaian vaksinasi di Kota Bogor berjalan mulus. Dia menargetkan, agar secepatnya warga masyarakat yang menerima vaksin booster.

“Mudah mudahan dalam waktu dekat vaksin ketiga ini bisa tembus diangka 50-60 sampai 70 persen. Karena kita sangat paham Kota Bogor tempat berkumpul orang yang dari depok dari jakarta dari kbpten bogor cianjur sehingga vaksinasi ini menjadi hal yang penting,” jelasnya.

Pihaknya juga menyampaikan rasa terimakasih kepada jajaran Polresta Bogor Kota serta Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang hingga kini mendukung upaya pencegahan Covid-19 disetiap sentra publik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan