Pemkab Bogor Siap Sambut Miss Grand Internasional dari 75 Negara

JabarEkspres.com, BOGOR – Kabupaten Bogor akan menjadi lokasi penyelenggaraan  Miss Grand Internasional pada Oktober mendatang. Sebanyak 75 perwakilan negara akan memeriahkan ajang lomba peragaan busana internasional tersebut.

Gedung Sentul Internasional Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor ditunjuk untuk lokasi pelaksanaan yang diselenggarakan oleh Yayasan Mega Bintang. Hal itu disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengapresiasi dan siap mendukung kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan itu selaras dengan tagline Kabupaten Bogor sebagai kawasan sport and tourism.

Dia menilai, ajang tersebut merupakan momentum Pemkab Bogor sebagai sarana dalam mempromosikan berbagai potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Bogor. Baik itu potensi pariwisata, UMKM, kuliner, wisata olahraga, restoran juga perhotelan yang ada di Kabupaten Bogor ke kancah internasional.

“Semoga dengan adanya event Miss Grand International di Kabupaten Bogor dapat meningkatkan promosi UMKM, wisata dan mendorong usaha batik Kabupaten Bogor, serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” doanya.

Sementara, Ketua Yayasan Mega Bintang, Ivan Gunawan menjelaskan bahwa kegiatan Miss Grand International merupakan kegiatan rutin tahunan yang saat ini sudah memasuki tahun ke-10.

Dia menjabarkan, Miss Grand International itu merupakan acara spektakuler yang memperlombakan busana atau kostum tingkat international dari 75 negara. Sejumlah artis papan atas seperti Krisdayanti, Titi DJ, dan Rossa akan meramaikannya. Acara ini juga akan disiarkan langsung melalui TV Nasional, YouTube, media sosial dll.

Pemilihan SICC Sentul sebagai lokasi penyelenggaraan event Miss Grand International, sambung dia, selain tempatnya dapat menampung jumlah peserta atau penonton, juga aksesibilitas mudah diakses oleh para peserta serta banyaknya potensi yang dimiliki Kabupaten Bogor.

“Kami juga mengajak UMKM Kabupaten Bogor untuk turut memeriahkan, baik itu pameran dan menjual produk-produk khas UMKM Kabupaten Bogor sebagai buah tangan para peserta. Jadi bisa jualan sekaligus promosi,” pungkasnya.*** (YUD)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan