Setelah Adanya Pernyataan dari Gubernur Jabar, GNIJ Berencana Akan Lakukan Sosialisasi secara Masif untuk Pilpres 2024

JabarEkspres.com, BANDUNG – Setelah menggelar pertemuan secara terbatas bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Gerakan Indonesia Juara (GNIJ) berencana akan melakukan sosialisasi secara masif hingga tingkat RW di seluruh Indonesia untuk mengusung Ridwan Kamil di Pemilu 2024 nanti.

Menurut Juru bicara GNIJ, Nunung Sanusi, memang sejak lama pihaknya telah mendukung Kang Emil, sapaan akrab Gubernur Jabar itu, untuk melaju ke sekala nasional dalam hal ini, Presiden.

“Kami bertemu secara serius karena kami juga hargai privasi beliau yang dalam beberapa waktu lalu mendapat musibah luar biasa sehingga tak bisa mengganggunya untuk ikut serta dalam kegiatan GNIJ di seluruh kabupaten/kota,” katanya di Hotel Grand Preanger, Kota Bandung, Senin (1/8).

Bahkan dalam mendukung orang nomor satu di Jabar ini menjadi presiden pada 2024 nanti, Nunung mengaku bahwa pihaknya sempat mendapat desakan dari para pengurus GNIJ di seluruh wilayah Indonesia.

“Ternyata kang Emil (Gubenur Jabar) katakan siap dan gas terus (maju di capres 2024). Bahkan beliau juga nyatakan siap maju untuk pilpres nanti. Kami juga sampaikan berbagai macam aspirasi yang ditampung dari kabupaten kota,” katanya

Sehingga dengan adanya pernyataan langsung dari Kang Emil, Nunung mengungkapkan bahwa pihaknya, melalui pengurus pusat, akan melakukan konsolidasi maksimal hingga ada Rapimnas pada akhir Agustus atau awal September 2022 di Ancol, Jakarta.

“Insya Allah akan dihadiri oleh peserta dari 34 provinsi dan 509 kabupaten/kota. Kami akan berkumpul dan mengundang kang Emil untuk didaulat maju pilpres,” ucapnya

“Jadi nanti kami akan secara masif mengakomodir dari berbagai elemen lain yang memang punya visi yang sama membangun mewujudkan Indonesia Juara meski sampai sekarang belum terbayang siapa jodoh atau pasangan kang Emil di pilpres,” imbuhnya

Namun ketika disinggung terkait dengan partai politik yang nantinya akan mengusung Emil, Nunung menuturkan bahwa sudah ada sejumlah partai yang berkomunikasi sehingga perlu adanya kerja sosialisasi seperti membangun infrastruktur hingga menyamakan visi misi Indonesia Juara.

“Kalau soal komitmen membangun relasi, Kang Emil sudah lakukan komunikasi karena bisa dilihat bersama-sama Kang Emil selalu roadshow safari politik. Kami tetap targetkan RI 1 untuk kang Emil,” pungkasnya.*** (San)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan