Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, Warga Tamansari Kota Bandung Gelar Perlombaan Sekaligus Silaturahmi

Editor:

JabarEkspres.com, BANDUNG – Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah, warga Kelurahan Tamansari, Kota Bandung, menggelar sebuah kegiatan acara bertajuk “Gebyar Muharram Tamansari Bersatu”.

Sehingga dengan adanya kegiatan tersebut, menurut Lurah Tamansari, Dadang Sobandi, selain melakukan perlombaan seperti pawai obor, lomba tumpeng, hingga sholawatan. Acara tersebut juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi bagi seluruh warga.

“Hari ini bisa dikatakan puncak dari rangkaian acara peringatan 1 Muharram 1444 Hijriyah di kawasan Tamansari. Alhamdulillah, acara berjala lancar dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes),” ucapnya saat ditemui di Jl. Tamansari, Kota Bandung, Minggu (31/7).

Dadang mengaku bahwa kegiatan akbar ini baru dilakukan kali pertama di Kelurahan Tamansari dengan melibatkan sebanyak dua puluh RW.

“Untuk pelaksanaan kegiatan di masa pendemi ini, kita sudah berkoordinasi dengan Kecamatan. Di samping itu, kita memberikan penjelasan kepada panitia. Selanjutnya panitia membuat surat untuk persetujuan Satgas Kota Bandung. Semua prosedur telah kita tempuh dan izin pun diberikan, hingga acara ini kami gelar,”  ungkapnya

Ia berharap, adanya kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi seluruh warga, khususnya di Kelurahan Tamansari, Kota Bandung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.