Pekan yang Sulit bagi Bobotoh, Tagar #ReneOut Menggema di Twitter, Buntut Kekalahan Persib dari Madura United

Bagaimanapun, Bobotoh menilai bahwa keputusan taktik tersebut keliru. Terlepas dari itu, suka atau tidak, tim kebanggan masyarakat Jawa Barat itu harus segera melakukan pembenahan. Tampil gelagapan dalam dua pertandingan harus menjadi bahan penting bagi evaluasi tim.

Kritik tajam yang terus berdatangan lewat tagar #ReneOut ini tidak diaminkan oleh semua Bobotoh. Beberapa percaya bahwa ini adalah awal musim. Dan oleh karenanya terlalu cepat untuk menilai performa pelatih atau tim.

Pendapat tersebut tentu mendapatkan respons dari pendukung lainnya. Performa minor Maung Bandung bukan terjadi selama dua pertandingan terakhir saja. Bahkan seorang pengguna membagikan analisnya terkait gaya kepelatihan pelatih yang kerap disapa Coach Obet itu selama dua tahun terakhir dalam mengasuh Pangeran Biru.

Namun, Robert Alberts percaya bahwa ia bisa mengambil hikmah dari performa tim pada musim kemarin. Pun benar memang bahwa sang pelatih masih memiliki banyak waktu mengubah keadaan anak-anak asuhnya yang seakan tengah terpuruk.

“Kami adalah tim dengan kebobolan paling sedikit musim lalu dan itu tidak terlihat di awal musim ini. Kami harus mengubahnya,” tegas Robert.

Kendati berjanji akan memperbaiki penampilan tim, namun jangan lupakan bahwa dalam laga selanjutnya tim akan bertandang ke Kalimantan untuk menghadapi tim kuat, ialah Borneo FC.

Fakta kedua, Persib kini terjerembab di papan bawah klasemen sementara, yakni berada di ambang zona merah degradasi. Sementara itu Madura United mengokohkan diri di puncak klasemen usai di pertandingan pertama berhasil mengalahkan Barito Putera dengan skor 8-0 dan kemudian mempermalukan Persib di hadapan penonton setianya.***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan