Kalahkan Filipina, Timnas Indonesia U-16 Awali Langkah Manis di Piala AFF U-16

JabarEkspres.com – Kabar baik datang dari kejuaraan Piala AFF U-16 2022. Timnas Indonesia U-16 berhasil mengawali debut di Grup A Piala AFF U-16 dengan hasil yang manis.

Tim Merah-Putih berhasil menang melawan Filipina dalam pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Slemanm Yogyakarta, pada Minggu (31/7) malam.

Dalam pertandingan tersebut, Timnas Garuda Muda Indonesia berhasil menang lewat dua gol tanpa balas.

Pasukan Garuda memang bermain agresif semenjak peluit pertama dibunyikan. Serangan demi serangan terus dilesatkan oleh anak-anak muda itu.

Anak asuh Bima Sakti itu memburu kemenangan, terutama karena rival berat di Grup A, Vietnam U-16 juga menang sore tadi, 5-1 lawan Singapura.

Indonesia pun langsung unggul saat laga baru berjalan empat menit. Aksi Arkhan Kaka Putra Purwanto memaksa kapten Filipina U-16, Jared Pena mencetak gol bunuh diri. 1-0 untuk Indonesia.

Unggul cepat menjadi pelecut anak asuh Bima Sakti untuk terus menggempur pertahanan Filipina.

Menit ke-6 umpan Habil Abdillah Yafi Prasasti Akbar masih gagal dimaksimalkan Muhammad Nabil Asyura.

Filipina sendiri mengandalkan serangan balik. Peluang mereka pada menit ke-10 masih bisa diantisipasi dengan baik kiper Indonesia U-16, Andrika Fathir Rachman.

Lini belakang Indonesia yang dikomandoi sang kapten, M Iqbal Gwijangge juga tampil cukup disiplin pada laga ini.

Setelah beberapa peluang gagal diselesaikan dengan baik, Indonesia akhirnya menggandakan keunggulan pada menit ke-38 lewat sontekan Arkhan Kaka. 2-0 untuk Garuda Asia.

Dan hingga babak pertama Indonesia vs Filipina berakhir, skor 2-0 untuk Garuda Asia tidak berubah.

Selepas jeda, Indonesia belum mengendurkan serangan. Garuda Asia yang bermain cepat dan agresif benar-benar merepotkan lini belakang Filipina.

Sebuah peluang pada menit ke-56 masih mengenai mistar gawang, sementara bola pantul coba diceploskan Arkhan Kaka, tapi melenceng dari sasaran.

Pemain pengganti, Arjuna Tri Wahyudi mendapat peluang bagus pada menit ke-68, tapi sundulannya masih bisa ditepis Cesar Castro.

Sejumlah peluang terus diciptakan para penggawa Indonesia U-16. Sayang mereka belum bisa menambah gol lagi.

Dan hingga laga Indonesia vs Filipina berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan Garuda Asia tidak berubah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan