Bank Mandiri Hadirkan 17 Smart Branch di Jabar

BANDUNG – Bank Mandiri saat ini tengah mengembangkan konsep digitalisasi untuk memberikan kemudahan bagi para nasabah.

Regional Operation Head Bank Mandiri Region VI / Jawa 1, Beny Setiawan mengatakan, Bank Mandiri melanjutkan transformasi digitalnya dengan menghadirkan 241 Smart Branch secara serentak di seluruh Indonesia.

‘’Di Jawa Barat sendiri, terdapat 17 Smart Branch, yakni 15 Smart Branch di Area Bandung Raya, 1 Smart Branch di Tasikmalaya, dan 1 Smart Branch di Cirebon,’’ kata Beny dalam keterangannya, (31/8).

Menurutnya, inovasi ini mengadopsi fitur-fitur layanan baru yang beroreantasi kepada nasabah. Melalui fitur ini, nasabah yang datang di smart branch akan mendapatkan kecepatan dalam pelayanan.

Smart Branch by Mandiri didesain untuk dapat mengakomodir kebutuhan nasabah berdasarkan tingkat adopsi digital dengan menghadirkan proses layanan yang terintegrasi dengan digital channel (Livin’ dan Kopra) dan self-service machine.

Selain itu, nasabah yang memerlukan konsultasi produk dan layanan lainnya juga dapat langsung dibantu oleh General Banker (GB) yang bertugas.

Untuk itu, pihaknya  mengajak nasabah untuk memanfaatkan keberadaan cabang cabang digital ini dalam mendapatkan akses layanan perbankan modern ala Bank Mandiri.

‘’Ini akan merasakan experience layanan yang lebih cepat, mudah, aman dan paperless,” katanya.

Sementara ituf, Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri, Aquarius Rudianto menjelaskan, langkah transformasi digital merupakan bagian dari inisiatif Bank Mandiri dalam mendorong peningkatan literasi keuangan digital di Tanah Air.

Transformasi Smart Branch by Mandiri akan hadir dalam tiga tipe, antara lain Digital Box, Hybrid Branch dan Upgrade Branch.

“Ketiga tipe ini diharapkan dapat mengakomodir seluruh karakter nasabah maupun masyarakat yang masih membutuhkan layanan perbankan di cabang maupun edukasi finansial dengan lebih nyaman dan interaktif.

Digital Box hadir untuk nasabah yang membutuhkan layanan perbankan secara express tanpa antrian.

Adapun, tipe Hybrid Branch hadir untuk membantu nasabah yang membutuhkan layanan cepat dan terdigitalisasi, serta beragam kebutuhan financial yang kompleks lainnya.

Untuk tipe ketiga, yakni Upgrade Branch (Digital Corner) dihadirkan bagi nasabah yang membutuhkan pendampingan staf untuk bertransaksi dan beragam kebutuhan financial yang kompleks lainnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan