Persib Akan Terapkan Pemeriksaan Berlapis bagi Penonton yang Datang ke Stadion

JabarEkspres.com — Persib bukan hanya milik orang-orang dewasa. Mereka yang mendukung Persib adalah Bobotoh. Dan Bobotoh itu sendiri terdiri dari berbagai kalangan. Tua-muda, pria-perempuan, dan dewasa-anak.

“Hal itu harus didukung dengan menciptakan stadion yang ramah buat semua orang, termasuk anak-anak, wanita dan juga para penyandang disabilitas,” tulis Persib di laman resminya, dikutip oleh Jabar Ekspres, Rabu (27/7/2022).

Sayangnya, tidak semua kalangan tersebut dapat menyaksikan Pangeran Biru di tepi lapangan di bawah tribun dengan nyaman dan aman.

Banyak ulah yang dilakukan oleh pihak-pihak penonton tidak bertanggung jawab justru mengganggu ketertiban ketika menyaksikan tim kebanggaan. Oleh karena itu, Persib memutuskan untuk melakukan pemeriksaan ganda bagi para penonton yang hendak menyaksikan di stadion.

“Mulai dari tiket hingga pemeriksaan benda-benda yang dilarang masuk stadion seperti flare, senjata tajam, obat-obat terlarang dan lain sebagainya,” tulis lebih lanjut tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu.

Kebijakan ini akan dimulai dalam pertandingan kedua tim di Liga 1 2022/2023 tatkala menjamu Madura United FC.

Oleh karena itu pihak manajemen pun menggandeng pihak-pihak keamanan terkait untuk membantu melakukan pengawasan maupun pemeriksaan penonton sebelum memasuki stadion.

“Proses pemeriksaan tersebut akan dilakukan di beberapa titik yang menjadi akses utama menuju area Stadion GBLA. Setidaknya, akan ada tiga kali proses pemeriksaan yang dilakukan pihak kepolisian dan TNI,” ungkapnya lebih lanjut.

Pemeriksaan ketat ini bahkan akan berlangsung jauh sebelum pertandingan Maung Bandung dimulai. Prosesnya adalah dengan cara melakukan penyisiran titik-titik yang menjadi pintu masuk bagi Bobotoh yang datang dari luar kota.

Pihak-pihak berwenang akan terjun ke wilayah-wilayah seperti “berlokasi di jalan dari arah Cimincrang (samping rel kereta api), pertigaan dekat jalan tol Purbaleunyi dan pertigaan dekat gerbang merah.”

“Pemeriksaan pertama tersebut untuk memastikan semua Bobotoh yang akan memasuki area Stadion GBLA sudah menggunakan gelang yang sebelumnya sudah ditukarkan dari e-ticket yang dibeli secara online melalui website resmi PERSIB.co.id dan PERSIB Apps,”

Berikut ini merupakan tempat penukaran tiket elektronik menjadi gelang untuk menyaksikan pertandingan Persib Bandung vs Madura United pada 30 Juli 2022:

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan