Pemprov DKI Kecam Wadah LGBT di Citayam Fashion Week, Ketua DPRD Buka Suara

JAKARTA – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani turut menyikapi perihal pargelaran Citayam Fashion Week yang diduga disusupi oleh perilaku Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT).

Citayam Fashion Week kini menjadi perbincangan masyarakat dari beragai pihak seperti kalangan artis hingga pejabat pemerintahan.

Citayam Fashion Week yang digelar di kawasan Dukuh Atas dinilai sangat menarik, karena para remaja pria ataupun wanita menampilkan pakai berbagai jenis merek yang terkenal.

Selain itu para remaja Citayam Fashion Week memamerkan pakaianya ketika berjalan di zebra cross layaknya seperti model.

Belakangan ini, Citayam Fashion Week mulai di ikuti oleh sekepompok pria yang berpakaian dan bergaya layaknya seperti wanita. Sehingga hal tersebut menjadi polemik kalangan masyarakat dengan ada unsur LGBT.

Menurut pengamatan Zita Anjani, jika fenomena LGBT memang fakta dan terlihat oleh mata kepalanya.

“Jujur memang saya ke sana itu ini kan fakta sosial, ya.saya memang ke sana banyak sekali, mohon maaf sekali yang apa sedikit menyimpang, dan usianya di bawah 17 tahun dan kebanyakan laki-laki,” ungkap Zita pada Selasa (26/7).

Zita meneruskan, meski fakta adanya LGBT namum hal tersebut tidak cukup diselesaikan lewat pemberitahuan. Menurutnya perlu memberikan edukasi tanpa harus menutup gelaran CFW tersebut.

“Ini kan fakta mau kita apain? kan eggak bisa ngomel-ngomel dong, pastinya kita berikan edukasi dan pastinya pemerintah adil jangan malah menutup atau tidak memperolehkan, tapi adil dan memberikan edukasi,” ungkapnya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakara Ahmad Riza Patria meminta masyarakat untuk mewaspadai pengaruh dari perilaku penyimpangan orientasi seksual berupa lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) di Citayam Fashion Week.

“Yang harus hati-hati itu soal LGBT,” kata Riza ke awak media di Gedung DPRD DKI, Selasa (26/7).

“Dari kementerian sudah menyampaikan, Kementerian Perempuan dan Anak sudah menyampaikan harus hati-hati,” tambahnya.

Ahmad Riza mengungkapkan ajang Citayam Fashion Week yang kini menjadi fenomena baru di Jakarta, banyak ditemukan remaja pria dengan bergaya wanita.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan