Sempat Blunder, Pemain Muda Persib, Robi Darwis Bakal Berbenah

JabarEkspres.com, BANDUNG – Pemain Muda Persib Bandung, Robi Darwis, menyebut bahwa kesalahan yang sempat dilakukan pada laga debutnya saat melawan Bhayangkara FC, Minggu (24/7), bakal dijadikan bahan pembelajaran.

Pemain bernomor punggung 6 itu mengatakan bahwa blunder yang terjadi itu merupakan kesalahan. Hal demikian tentu harus diperbaiki agar bisa menjalani pertandingan-pertandingan selanjutnya dengan lebih baik.

“Kalau kayak kemarin kesalahan fatal akan Robi perbaiki dan tidak akan diulangi lagi. Itu jadi sebuah proses untuk lebih baik lagi,” katanya di sela-sela latihan, di Lapang Sidolig, Selasa (26/7).

“Tentunya Robi akan terus belajar untuk memperbaiki apa kekurangan kesalahannya,” imbuh Robi.

Duet bersama Marc Klok, Robi berlaga sedari menit awal. Dirinya pun mengaku mendapati perbedaan signifikan ketika dia masih membela Diklat Persib dan bermain untuk tim utama kemarin.

“Mungkin di junior tidak ada suporter. Kalau ada, sedikit. Tapi kalau (bermain di tim) senior dengan ribuan Bobotoh dan tekanan dari luar itu jadi tantangan,” ucapnya.

Menanggapi debut sang pemain muda, Pelatih Persib Bandung, Roberts Rene Alberts, menilai bahwa sejauh pertandingan, Robi bermain dengan baik.

Tak lupa, Roberts pun memberi selamat atas debutnya. Serta selamat atas permainan yang ditampilkan Robi Darwis.

“(Tentu) ada perbedaan antara bermain di level akademi dengan di tim utama dengan level tertinggi seperti ini. Jadi dia sudah tampil dengan baik,” pungkasnya.*** (zar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan