Bima Arya Pelototi Proyek Perpustakaan Daerah Kota Bogor

Editor:

“Tapi saya minta, pak Agung (Kadiarpus) untuk pastikan penambahan stok-stok buku. Saat ini stok kita ada 40 ribu buku, nanti akan pindah kesini semua. Saya minta sampai nanti pembukaan terus kita maksimalkan penambahan buku-buku bantuan buku-buku dari berbagai pihak,” tegasnya.

Nantinya, sambung Bima, beragam aktivitas edukasi masyarakat khususnya Kota Bogor dapat dilakukan di Perpustakaan Daerah Kota Bogor. Pihaknya akan memfasilitasi kegiatan yang berkaitan dengan pembelajaran.

“Disini nanti juga akan diadakan berbagai macam kegiatan ya, ini kan ada untuk anak-anak baca. Bisa untuk launching buku, kajian, diskusi. Ada kelas-kelas juga disini sebagai pusat kegiatan belajarlah. Dan InsyaAllah akan selesai tanggal 18 November,” pungkasnya.

Sementara Kadiarpus Kota Bogor Agung Prihanto menambahkan, pihaknya akan berupaya untuk menambah koleksi buku-buku yang bakal dihadirkan di perpustakaan tersebut.

Dia menyebut, pengadaan buku yang belum tersedia akan dibantu oleh perpustakaan nasional, ikatan pustakawan hingga pihak-pihak ketiga yang siap berkolaborasi.

“Nanti ketika pengunjung datang kesini dan mencari buku namun buku yang dicari tidak ada, akan kita catat dan kita belikan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Kita juga tidak lepas dari perpustakaan digital,” terangnya.

Sesuai perencanaan awal, sambung dia, pada lantai satu pihaknya akan membangun command center. Namun, Wali Kota Bogor mengusulkan untuk digantikan dengan menghadirkan galeri atau museum.

“Usulan pak Wali, saya sepakat. Terkait konten kita akan bekerjasama dengan Disparbud, bahkan kita juga kedepan menginginkan arsip-arsip yang masih ada di masyarakat dapat ditarik ke perputakaan ini, minimal dijadikan replika atau lebih bagus kita yang merawat,” tandasnya. (YUD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.