Begini Sosok Kang the Conqueror, ‘The Next Thanos’ Musuh Avengers

Jabarekspres.com – Seiring luncurnya trailer terbaru Black Panther: Wakanda Forever, saat ini tengah viral sosok ‘The Next Thanos’ yakni Kang the Conqueror sebagai musuh Avengers. Karakter satu ini akan dimunculkan oleh Marvel sebagai sosok musuh utama Avengers, pasca Thanos. Sosok Kang the Conqueror ini memiliki kecerdasan super. Diketahui, karakter ini akan hadir di Ant-Man and the Wasp: Quantumania yang dikabarkan rilis pada awal 2023 mendatang.

Sebelumnya, Kang the Conqueror sudah diperkenalkan dalam serial Loki episode terakhir, yaitu He Who Remains. Kini, Marvel Studios dikabarkan akan memunculkan karakter Kang the Conqueror dalam Ant-Man and the Wasp: Quantumania. Ia akan diperankan kembali oleh aktor Jonathan Majors. Lalu, seperti apa ya karakter dari Kang the Conqueror ini? Begini gambaran sosok karakter tersebut.

  1. Kang the Conqueror memulai debut di Avengers #8 1964. Dalam komik Marvel, ia merupakan penguasa ruang dan waktu serta penduduk di berbagai era serta dunia Multiverse. Kang merupakan seorang ilmuwan abad ke-31 bernama Nathaniel Richard, keturunan dari Reed Richard dan Doctor Doom. Kang pun telah mengambil banyak identitas sepanjang sejarahnya, sering berinteraksi dengan superhero Marvel.
  2. Keturunan dari Mr Fantastic yang merupakan bagian dari Fantastic Four
  3. Nathaniel alias Kang menggunakan pengetahuannya tentang perjalanan waktu dan teknologi dari berbagai era untuk menaklukan dunia. Ia selalu berusaha untuk mengalahkan Avengers dan menaklukan Bumi. Tak hanya itu, ia pun menggunakan banyak identitas untuk melakukannya. Kang memiliki banyak identitas berbeda sehingga secara harfiah ada di seluruh organisasi dari inkarnasinya yang berbeda. Banyak diantaranya benar-benar tidak akur, yang disebut Council of Cross-Time Kangs.
  4. identitas utama dari Kang ialah Immortus, versi penjahat yang jauh lebih tua yang sering bersinggungan dengan Fantastic Four dan Avengers, yang merupakan agen Time-Keepers, makhluk hidup terakhir di Marvel Universe dan di timeline Immortus.
  5. Selain Immortus dan Rama-Tut, identitas Kang lainnya ialah Iron Lod of the Young Avengers. Ia merupakan pahlawan lapis baja yang mengambil inspirasi dari Tony Stark dan sebenarnya merupakan versi remaja Kang yang mencoba hidup sebagai superhero.
  6. Kang tidak memiliki kekuatan sendiri, ia ahli dalam strategi dan pejuang militer yang berbakat. Ia bahkan memiliki akses tak hanya ke persenjataan yang luas dari semua era sejarah, termasuk juga dengan masa depan yang jauh. Tapi ia juga memiliki teknologi perjalanan waktu yang tak tertandingi.

Di masa lalu, Kang telah berhasil meluncurkan serangan di beberapa periode waktu sekaligus, termasuk dalam cerita Avengers Forever. Ketika itu, Immortus menyatukan tim Avengers dari berbagai era untuk menantang dirinya yang lebih muda. Selain senjatanya, Kang didukung oleh pasukan kuat yang terdiri dari triliunan tentara seluruh ruang dan waktu yang sering digunakan untuk melawan musuhnya. Dalam Loki episode terakhir, ia mengaku hanya manusia biasa. Namun mampu menertibkan timeline seluruh alam semesta.

Kecerdasan super yang membuat Kang sulit dikalahkan. Jadi bila dibandingkan dengan Thanos, ada perumpaan seperti ‘otak mengalahkan otot’. Thanos luar biasa karena ‘otot’ sedangkan Kang the Conqueror lebih hebat karena ‘otak’.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.