100 Pembalap Cilik Meriahkan Hari Anak Nasional di Polresta Bogor

BOGOR – Perayaan puncak Hari Anak Nasional 2022 di Polresta Bogor Kota berlangsung semarak. Hadirnya penampilan para Pembalap Cilik yang menunggangi Balance Bike memeriahkan kegiatan yang diselenggarakan Satlantas Polresta Bogor tersebut, Sabtu (23/07).

Halaman upacara di Mapolresta Bogor Kota disulap menjadi arena Balancing Bike Race. Sekitar 100 anak-anak berusia 18 bulan hingga 4 tahun tampak antusias mengikuti jalanya lomba balap sepeda tanpa pedal gayuh itu.

Mereka tampak semangat untuk mencapai garis finish selepas peluit start. Para pembalap cilik ini dengan sekuat tenaga mendorong sepeda tanpa pedal itu dengan kakinya.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menyampaikan kegiatan ini ditujukan agar anak-anak di Kota Bogor memiliki kecakapan, keterampilan sesuai dengan usianya untuk membangun kedisplinan dan semangat bertanding.

“Tentunya kita juga berharap generasi kita kedepan semakin baik untuk menghadapi tantangan zaman,” kata Kombes Pol Susatyo sesuai menyerahkan piala kepada para pemenang lomba di halaman Mapolresta Bogor Kota, Sabtu (23/7).

Sementara, Kasatlantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apri menambahkan, kegiatan ini dalam menindaklanjuti Polresta Bogor Kota yang mendapatkan penghargaan karena begitu konsen terhadap anak baik dari upaya menjauhkan atau mencegah terhadap kejahatan anak maupun perilaku menyimpang terhadap anak.

“Kami sangat konsen melakukan hal-hak yang sifatnya preemtif maupun preventif. Salah satunya adalah ini, kami undang mereka dan kebetulan dalam rangka Hari Anak Nasional. Alhamdulilah antusias dari anak-anak khususnya Kota Bogor cukup tinggi,” ungkapnya.

Selain Balancing Bike Race, Satlantas Polresta Bogor Kota di hari yang sama menyelenggarakan lomba mewarnai dan musik. Sebelumnya, Kamis (22/07) juga dilaksanakan lomba cerdas cermat.

“Ada empat perlombaan kami siapkan salah satunya balancing bike yang tadi sama-sama kita lihat. Kemudian ada perlombaan lomba musik, mewarnai dan kemarin cerdas cermat,” jelasnya.

Kegiatan sejenis, sambung dia, yang melibatkan anak-anak akan dilaksanakan kembali dalam menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia dan juga HUT Polantas.

“Kami apresiasi timbul kecintaan dari anak-anak kecil maupun masyarakat untuk saling memiliki terhadap kepolisian. Kami laksanakan sengaja di Polresta Bogor Kota sehingga komunikasi terjalin, saling memiliki dan kami memang pelayanan sepenuhnya untuk masyarakat,” tandasnya. (YUD)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan