Super Big Match Pekan Pertama BRI Liga 1

Bali United Kontra Persija Bakal Adu Gengsi Nama Besar

jabarekspres.com– Pertandingan pertama di sebuah kompetisi bisa menjadi penentu perjuangan selanjutnya. Namun, pertandingan pembukaan biasanya membawa beban tersendiri.

Apalagi pertandingan itu, Super Big match. Beban bakal sangat terasa. baik bagi perorangan pemain mau pun tim secara keseluruhan.

Jika secara tim, keduannya dinilai baik dari segi kualitas pemain dan permainan, maka pada pertandingan Super Big match itu, yang mempunyai mental juara lah yang bakal memenangkan pertandingan.

Bali United dan Persija Jakarta pun bakan merasakan beban bertanding yang cukup berat di pembukaan kompetisi ini. Sebab, kedua klub itu bakal beradu di pembukaan kompetisi terbesar di Indonesia, yakni Liga 1 2022/2023.

Lalu siapakah di antara kedua klub tersebut yang paling mempunyai mental juara? Dan bisa menjadi pemenang di pertandingan Super Big match tersebut.

Secara statistik, keuntungan ada pada Bali United. Sebab, pertandingan Super Big Match ini bakal digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Artinya, pertandingan pembuka pada Sabtu 23 Juli 2022 itu, Bali United bakal bertindak sebagai tuan rumah. Tentunya, puluhan ribu Semeton Dewata (julukan pendukung Bali United) bakal memenuhi stadion untuk mendukung tim kesayangannya di Super Big Match itu.

Kehadiran pendukung, tentu bakal menjadi motivasi tersendiri bagi Serdadu Dewata. Terlebih Bali United menyandang gelar juara bertahan. Sehingga mereka tak mau dipermalukan oleh tim tamunya. Bahkan sepertinya Bali United pun tak mau berbagi poin dengan Macan Kemayoran di Super Big Match itu.

Dukungan Penonton

Apalagi bermain di kandang sendiri dengan dukungan puluhan ribu suporter secara langsung.

Berbeda dengan Bali yang bisa disebut memiliki beban lebih berat, Persija sepertinya akan bermain lebih lepas di pertandingan ini. Apalgi di bawah kendali Thomas Doll tim kembanggan masyarakat Betawi itu semakin berkembang pesat.

Bahkan para pengamat bola memprediksi kedatangan tiga pemain asing yakni Ondrej Kudela, Hanno Behrens, dan Michael Krmencik bakal mendongkrak kualitas Persija. Walau berstatus tim tamu, namun Persija bisa saja memenangkan laga pembuka BRI Liga 1 2022/2023 ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan