Pembongkaran 21 Halte TMB, Dishub Anggarkan Rp231 Juta

Editor:

JabarEkspres.com, BANDUNG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung akan membongkar 21 halte Trans Metro Bandung (TMB) yang dianggap tidak layak pakai.

Kepala Bidang Prasarana Dishub Kota Bandung Panji Kharismadi memaparkan, rencana pembongkaran tersebut disebabkan oleh kondisi halte yang banyak terbengkalai dan tidak difungsikan sebagaimana mestinya.

“Kami memprogramkan untuk membongkar 21 halte. Alasan dibongkarnya ada banyak yang sudah tidak dilalui oleh bus (TMB), terus kejadian di lapangan juga halte itu banyak yang dijadikan sebagai tempat para tunawisma, malah jadi tempat jualan, ada juga jadi tempat penyimpanan sayuran bahkan hewan, tempat pembuangan sampah juga. Kenyataannya demikian,” kata Panji saat dihubungi Jabar Ekspres, Jumat (22/7).

Pembongkaran ini, kata dia, diperkirakan akan menghabiskan sekitar Rp231 juta, atau sekitar Rp11 juta per haltenya. Halte yang dibongkar tersebut akan kembali difungsikan sebagai trotoar, mengingat banyak halte yang berdiri di atas trotoar.

Panji menambahkan, sejauh ini Kota Bandung memiliki 72 halte, di mana tak sedikit di antaranya kurang layak secara fungsi maupun kondisi. Dishub, bebernya, akan melakukan inventarisasi dan pendataan halte-halte yang kurang layak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.