Jumat Berkah, Berikut Doa Untuk Keluarga Lengkap dengan Latin dan Artinya

Jabarekspres.com – Pada hari Jumat berkah ini, kita sebagai umat muslim dianjurkan untuk berdoa baik untuk diri sendiri terutama untuk keluarga dan seluruh umat muslim. Doa ini dapat dibaca setelah Subuh, setelah sholat Dhuha atau dalam keadaan santai di pagi hari Jumat.

Berikut doa yang bagus di Jumat Berkah untuk diri sendiri dan keluarga lengkap dengan Latin serta artinya.

  1. Doa Jumat Berkah untuk Melebur Dosa

Allahumma innanaa aamanna faghfir lanaa dzunuubanaa waqinaa adzaabannar.

Artinya, “Ya Tuhan kami, sesungguhnya kami beriman maka ampunilah kami dosa-dosa kami dan jauhkan kami dari siksa neraka.”

  1. Doa untuk Meminta Ampunan Orangtua dan Umat Muslim

Robbighfirlii Waliwaalidayya waliman dakhola baytiya mukminan walilmukminiina wal mukminaat.

Artinya, “Ya Tuhanku, ampunilah aku dan kedua orang tuaku dan setiap orang yang masuk rumahku dalam keadaan beriman dan untuk semua orang-orang mukmin laki-laki dan perempuan.”

  1. Doa Spesial Jumat Berkah

Allahumma fii yaumil Jumuati nas-aluka antaghfiro dzunuubanaa jamii-ahaa, wa an tataqobbala minnaa taubatanaa, wa an ta’fuwa annaa watarhamanaa.

Artinya, “Ya Allah, di hari Jumat ini kami memohon kepada-Mu agar mengampuni seluruh dosa-dosa kami dan menerima taubat kami dan memaafkan kesalahan kami dan mengasihi kami.”

  1. Doa untuk Keluarga

Allahumma ab’id ‘an ahlinaa wa abnaa-inaa kulla adza, washrif ‘anhum kulla makruuhin, wakarrih ilaihimul ma’aashii wahabbib ilaihimul iimaana wattaqwa, waj-‘alhum ‘aunan lanaa fiddun-ya wadzukhron lanaa fil aakhiroh.

Artinya, “Ya Allah, jauhkan keluarga kami dan anak-anak kami dari setiap gangguan, dan hindarkan mereka dari setiap hal-hal yang tidak diinginkan, jadikan mereka membenci maksiat dan cintakan mereka kepada iman dan taqwa, dan jadikan mereka penolong kami di dunia dan kebanggaan kami di akhirat.”

 

Itulah beberapa doa Jumat berkah yang bisa dipanjatkan di pagi hari untuk diri sendiri keluarga dan seluruh orang muslim.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan