Cek Harga Migor di Bogor, Mendag: Harga Jawa-Bali Aman, Papua-Maluku Masih Mahal

Editor:

Untuk itu, dalam waktu dekat ia akan bertemu dengan beberapa pengusaha untuk memaksimalkan pengendalian harga migor baik curah maupun kemasan, terutama di wilayah Indonesia bagian timur.

Walaupun tidak mudah, sambung Zulhas, pihaknya berharap para pengusaha mau berkomitmen dan menandatangani gentlemen agreement.

Mendag juga akan bekerja sama dengan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) untuk mengakut minyak goreng dengan jumlah besar ke dua wilayah tersebut Papua.

“Saya akui memang yang di Papua lagi kita persiapkan. Kita kirim jumlah besar ke Papua dan Maluku, kerja sama dengan PT Pelni untuk dikirim besar-besaran,” imbuhnya.

Selain memantau harga minyak goreng, Zulhas juga mendapati penurunan harga sejumlah bahan pokok saat blusukan ke Pasar Cibinong. Komoditi yang mengalami penurunan harga cukup signifikan diantaranya, cabai dan bawang merah.

“Kalau yang turunnya banyak itu bawang merah, yang tadinya Rp70 ribu jadi Rp40 ribu kita lihat sendiri tadi kan. Cabai dari Rp150 ribu sekarang tinggal Rp70 ribu, cabai keriting Rp80 ribu, turun banyak,” pungkasnya.*** (YUD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.