Bayar Iuran JKN Tanpa Ribet dengan Autodebit

Editor:

BANDUNG – Untuk memastikan kepesertaan Program JKN tetap aktif, peserta wajib membayar iuran secara rutin setiap bulannya, baik melalui bank maupun kanal-kanal pembayaran yang telah ditentukan. Agar terhindar dari keterlambatan pembayaran iuran, peserta JKN juga dapat memanfaatkan fitur autodebit.

Dalam kegiatan Forum Bertanya Soal JKN (FORMAT JKN) yang dilaksanakan daring pada Jumat (1/07), Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan BPJS Kesehatan Cabang Bandung, Suparyono memaparkan bahwa layanan autodebit diperuntukkan bagi peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) atau peserta mandiri dari seluruh kelas.

“Melalui layanan autodebit, peserta mandiri tidak perlu khawatir terlewat atau terlupa membayar iuran JKN karena secara otomatis akan memotong saldo dari rekening. Program autodebit hadir untuk mempermudah peserta JKN sehingga tidak harus melakukan pembayaran ke ATM atau loket bank setiap bulannya,” papar Suparyono.

Suparyono menjelaskan, untuk mendaftar layanan autodebit iuran JKN, peserta harus memiliki rekening bank yang telah bekerja sama untuk layanan autodebit antara lain Bank Mandiri, BNI, BRI, BCA, dan BTN. Bagi yang belum memiliki rekening bank, dapat mendaftar melalui akun uang elektronik (Finpay, isaku, Doku Wallet, Gopay, Dana), Kartu Debit/Kredit berlogo Visa/Mastercard, maupun e-commerce (Tokopedia).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.