Ingin Feeds Instagram Lebih Aesthetic untuk Promosi Jualanmu, Lakukan Trik ini

JABAREKSPRES.COM – Instagram kini menjadi salah satu media sosial paling digemari oleh kaum milenial. Bukan hanya untuk sharing foto maupun video, instagram juga menjadi media promosi yang sangat efektif. Karenanya tak heran jika kini banyak yang membuat feeds Instagramnya menjadi lebih asthetic untuk promosi bisnisnya.

Bila kamu juga ingin memanfaatkan media yang satu ini sebagai sarana promosi jualanmu, maka kamu perlu melakukan beberapa trik ini untuk mendapatkan feeds Instagram yang aestethic.

1. Tentukan temanya

Langkah pertama yang bisa anda lakukan untuk membuat feeds IG anda terlihat menarik adalah dengan menentukan temanya. Dengan menentukan tema, anda tentu akan lebih konsisten dalam menyusun feeds.

Tema bisa berupa tone atau warna yang ingin anda gunakan pada setiap unggahan foto. Para influencer biasanya menggunakan warna-warna monocrome, vintage, natural, dan whitespace agar feeds IG terliat aesthetic.

2. Buat rencana konten

Agar feeds IG terlihat menarik memang tidak mudah. Dengan menentukan tema saja tidak cukup, anda juga harus merencanakan konten yang akan anda unggah. Jika IG yang anda gunakan adalah akun bisnis, maka anda fokus ke konten yang berkaitan dengan produk anda.

3. Menentukan skema warna

Bagi yang menggunakan IG untuk berbisnis, menentukan skema warna bisa mempermudah anda dikenal oleh para customer. Tak hanya itu saja, skema warna juga akan membedakan anda dari kompetitor lain. Jika diibaratkan, warna bisa menjadi salah satu identitas brand anda.

4. Penggunaan filter yang sama

Gunkan filter sesuai dengan tema dan konten yang telah anda pilih. Nah, dalam penggunaan filter pada foto maupun video anda harus konsisten dengan menggunakan filter yang sama. Karena dengan ini feeds IG anda akan terlihat lebih menarik.

Ada banyak filter yang bisa anda gunakan, seperti VSCO, Lightroom, Snapshot, dan lain-lain.

5. Menentukan jenis grid

Grid membantu anda dalam menyusun tata letak konten yang anda unggah di dalam feeds. Dengan menentukan jenis gridnya, konten yang telah diunggah akan terlihat lebih rapih serta konsisten.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan