Pihak Pertamina Akan Bertanggung Jawab Penuh atas Kecelakaan di Cibubur

JabarEkspres.com – Sebuah truk tangki Pertamina diketahui menabrak sejumlah pengendara di ruas jalan alternatif Cibubur, Kota Bekasi.

Video kejadian paska tabrakan, sempat beredar luas melalui WhatsApp Grup. Terlihat dalam video tersebut korban tergeletak di jalan.

Bahkan ada yang masuk ke dalam kolong kendaraan truk tangki. Selebihnya kacau dan berantakan.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Regional JBB Eko Kristiawan mengatakan, pihaknya akan melakukan investigasi terkait kecelakaan maut di Jalan Transyogi hingga menyebabkan 10 korban meninggal dunia.

Informasi terbaru menyebutkan bahwa korban dari peristiwa tabrakan ini merenggut 11 orang korban.

Kecelakaan ini pun turut membuat pihak Pertamina mengeluarkan pernyataan untuk menyampaikan rasa berkabung.

“Penyebab kecelakaan sedang diinvestigasi bekerjasama dengan aparat yang berwajib,” kata dia, dalam keterangan resmi Senin 18 Juli 2022.

Ia selaku mewakili Pertamina juga menyampaikan permohonan maaf dan duka cita mendalam kepada korban dan keluarga korban.

“Sehubungan dengan kecelakaan yang dialami mobil tangki dengan No. Polisi B 9598 BEH di Jl. Transyogi Gunung Putri, Bogor sekitar pukul 15.29 WIB sore tadi, PT Pertamina Patra Niaga menyampaikan permohonan maaf dan duka cita mendalam kepada korban dan keluarga korban. Saat ini sedang dilakukan penanganan terhadap korban,” ujar dia.

Pihaknya memastikan bahwa PT Pertamina Patra Niaga akan bertanggung jawab atas peristiwa kecelakaan yang terjadi dan mengupayakan penanganan maksimal pada seluruh korban.

“PT Pertamina Patra Niaga akan bertanggung jawab atas peristiwa kecelakaan yang terjadi dan mengupayakan penanganan maksimal pada seluruh korban,” kata dia.

Saat ini, Pertamina memastikan pasokan BBM untuk masyarakat bisa dipenuhi tanpa adanya kendala.

“Pertamina juga memastikan pasokan BBM untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tidak mengalami kendala,” pungkasnya.

Bagaimanapun, peristiwa ini juga melibatkan nama perusahaan terkait. Oleh karena itu, PT Pertamina wajib melakukan tindakan yang proporsional atas kecelakaan ini.

Adapun, kecelakaan ini juga disinyalir terjadi karena rem blong. Jika itu benar, artinya peristiwa ini disebabkan oleh kelalaian dari pengecekan kondisi kendaraan truk BBM itu sendiri.*** (disway.id)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan