Juara Malaysia Master 2022 Chico Aura Dwi Wardoyo Protes, Sebut Presiden Jokowi Pilih Kasih

JABAREKSPRES.COM – Karena tidak mendapatkan ucapan selamat dari Presiden Jokowi seperti yang diterima rekan setimnas, peraih juara Malaysia Masters 2022 Chico Aura Dwi Wardoyo melayangkan Protes pada Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi disebutnya pilih kasih, karena hanya memberikan selamat pada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Anthony Ginting yang berhasil meraih juara di Singapore Open 2022.

Sementara dirinya yang berhasil menjadi juara di tunggal putra Malaysia Master 2022, tidak mendapat ucapan yang sama dari orang nomer satu di Indonesia tersebut.

Protes pebulutangkis tunggal putra Indonesia tersebut kini menjadi viral di media sosial, setelah komentarnya diunggah oleh netizen dengan akun @sbtmskn di Twitter.

Diketahui, Presiden Jokowi belum lama ini memberi ucapan selamat kepada tiga atlet Bulutangkis Indonesia yang menjuarai Singapura Open di media sosial.

Ketiga wakil Indonesia dari tiga partai yakni ganda putri, ganda putra dan tunggal putra berhasil menjuarai Singapore Open 2022. Mereka langsung mendapat ucapan selamat dari Presiden Jokowi melalui unggahan di Instagram.

Namun, tidak semua prestasi atlet Indonesia mendapat apresiasi dari orang nomor satu di Tanah Air itu. Sikap itulah yang diprotes oleh Chico.

Pasalnya, ketika Chico  dan Fajar Alfian/M Rian Ardianto yang berhasil meraih juara Malaysia Masters 2022 tak kunjung mendapat ucapan selamat. Padahal prestasi tersebut menjadi kebanggan bagi Chico yang baru pertama kali tampil sebagai juara.

“Pak Jokowi pilih kasih,” tulis Chico dengan emoji yang menitikkan air mata. Aksi Chico yang protes kepada Presiden Jokowi itu mendapatkan ribuan Like dari netizen. Juga ratusan komentar dan 1.400 retweet.

Tidak hanya itu, komentar protes Chico pada ucapaan selamat Jokowi juga menuai banyak respons dari Netizen. (dis)

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan