Airlangga Hartarto Tekankan Vaksin Booster untuk Syarat Mobilitas

Airlangga Hartarto mengatakan, untuk perkembangan capaian Vaksinasi masih ada yang dibawah 70 persen. Yaiyu Papu Barat dan Papua.

di Luar Jawa-Bali terdapat 2 Provinsi di luar Jawa-Bali yang capaian Vaksinasi Dosis-1 masih di bawah 70% yaitu Papua Barat dan Papua.

Sementara itu, untuk vaksinasi Dosis-3, ada 25 Provinsi luar Jawa-Bali yang capaiannya masih di bawah 30%, dan semua Provinsi luar Jawa-Bali belum mencapai 50%.

Kemudian, sejumlah 22 Provinsi di luar Jawa-Bali belum mencapai 70% untuk Dosis-2 Vaksin Lansia, dan 22 Provinsi belum mencapai 70% Dosis-2 Vaksin Anak.

Airlangga Hartarto menambahkan, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, pemerintah akan terus mendorong capaian target Vaksinasi Booster.

Kewajiban vaksin Booster ini akan menjadi syarat mobilitas masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah itu.

Pemerintah juga memberikan perhatian serius terhadap keberadaan Jemaah haji yang beru pulang dari tanah suci.

Pihaknya minta agar gugus tugas Covid-19 di tingkat daerah memperhatikan masalah ini. Terlebih di luar negeri ada varian baru BA.2.75 yang masuk di Indonesia.

‘’ Varian baru ini sudah ada di Bali dan Jakarta. Varian itu kemungkinan berasal dari PPLN, namun untuk transmisi lokal masih dicari sumbernya,” pungkas Airlangga Hartarto. (rep/fsr/hls/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan