Kartu Prakerja Gelombang 37 Resmi Dibuka, Begini Tips agar Lolos Seleksi

Jabarekspres.com – Kartu Prakerja gelombang 37 resmi dibuka, berikut ini tips agar lolos seleksi serta syarat yang harus Anda penuhi.

Pengumuman Kartu Prakerja gelombang 37 ini disampaikan langsung melalui akun instagram @prakerja.go.id hari ini, tepatnya Minggu, 17 Juli 2022.

Oleh karena itu, bagi masyarakat yang ingin mengikuti program Kartu Prakerja glombang 37 maka jangan lewatkan untuk mendaftarkan diri ke laman prakerja.go.id.

Selain itu, Anda harus memastikan telah memenuhi semua syarat pendaftaran, sehingga bisa lolos seleksi dan mendapatkan insentif Prakerja gelombang 37.

Sebagaimana dirangkum dari laman resmi prakerja.go.id, berikut ini enam syarat yang harus terpenuhi agar lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 37, catat ya.

– WNI berusia 18 tahun ke atas.

– Tidak sedang menempuh pendidikan formal.

– Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro & kecil.

– Bukan penerima bantuan sosial lainnya selama pandemi COVID-19.

– Bukan Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD, ASN, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa dan perangkat desa dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD.

– Maksimal 2 NIK dalam 1 KK yang menjadi Penerima Kartu Prakerja.

Setelah Anda memenuhi syarat pendaftaran Kartu Prakerja, terdapat tujuh tahap yang wajib pendaftar ikuti, seperti:

1. Pendaftaran

2. Proses seleksi

3. Pengumuman seleksi

4. Pemilihan pelatihan

5. Proses pelatihan

6. Memberi ulasan dan rating

7. Pencairan insentif

8. Insentif pengisian survei

Untuk peserta yang dinyatakan lolos seleksi Prakerja Gelombang 37, nantinya akan mendapatkan insentif Rp2,4 juta yang akan diberikan secara bertahap selama empat bulan.

Kemudian, terdapat insentif tambahan Rp150 ribu setelah mengisi survei evaluasi dari hasil pelatihan yang telah Anda ikuti.

Bagi Anda yang tertarik mengikuti program Kartu Prakerja, bisa melakukan pendaftaran melalui laman https://www.prakerja.go.id/ atau KLIK DI SINI

Cara pendaftarannya bisa menggunakan e-mail, NIK, nomor KK, dan nomor HP.

Demikianlah informasi tentang Kartu Prakerja gelombang 37, lengkap dengan tips agar lolos seleksi. Selamat mencoba!***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan