PPP Dorong Wagub Jabar Jadi Gubernur di Pemilu 2024 Nanti, Uu: Ikhtiar Langit dan Bumi Sudah Saya Laksanakan

BANDUNG – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berencana pihaknya akan mendorong Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menjadi Gubernur Jabar di pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Alasan tersebut diambil, menurut ketua DPP PPP, Suhaso Monoarfa menjelaskan bahwa setiap kader yang berhasil di ajang pemilu hanya sebatas menduduki kursi sebagai wakil.

“Masa kita (PPP) menjadi wakil gubernur terus, bahkan PPP sudah dua kali wakil Gubernur. Jadi kita akan dorong (Uu) harus jadi orang nomor satu (Gubernur),” katanya seusai menggelar Rakornas PPP di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Jum’at (15/7).

Bahkan Suharso juga mengaku, PPP saat ini tengah melakukan komunikasi bersamaan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk menunjukkan anggota DPR RI dari kadernya yakni Desi Ratnasari untuk dijadikan pasangan dengan Uu.

“Kelihatannya dia (Uu) mau sama teteh (Desi Ratnasari). Tapi enggak tau juga bakal jadi nomor satu atau yang kedua. Dan Jawa barat pasti senang kalau Gubernurnya kang Uu (Wagub Jabar) apalagi didampingi teh Desi (Ratnasari). Tapi yang terpenting kita lihat kedepannya akan seperti apa,” ujarnya

Suhaso juga mengutarakan, bahwa dengan majunya Wagub Jabar menjadi Gubernur pada pemilu 2024 nanti dimulai dapat menambah suara terhadap PPP.

Ia mengatakan, pada pemilu tahun 2024 nanti PPP akan menargetkan sebanyak 10 -12 kursi untuk DPRD Provinsi Jabar, dan DPR RI sekitar 9 – 10 kursi.

“Kenapa ada angka itu, karena angka yang pernah dicapai oleh PPP dengan umlah kursi yang diperebutkan naik. Jadi sebenarnya kita harusnya lebih dari itu,” imbuhnya

Sementara itu, menurut Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum mengaku bahwa dirinya sebagai kader dari PPP akan selalu siap jika diperintahkan menjadi Gubernur oleh DPP.

Namun Uu mengatakan, ditunjuknya sebagai Gubernur pada pemilu nanti bukan yang sangat gampang. “Ini harus benar-benar bahwa amanah atau perintah ini harus dilaksanakan. Dan insyaallah dengan sekuat tenaga dan semaksimal mungkin untuk memaksimalkan Sariat dan tetap berserah diri kepada yang mahakuasa. bahkan Ikhtiar langit dan bumi sudah saya laksanakan,” pungkasnya di tempat yang sama. (San).

Tinggalkan Balasan