4 Partai Baru Bakal Warnai Pemilu 2024 Kota Bogor, Ini Nama-Namanya

BOGOR – Sebanyak 20 partai politik (Parpol) di Kota Bogor bakal mewarnai ajang pemilihan umum (Pemilu) 2024 yang akan dilaksanakan serentak di Tanah Air. Empat diantaranya merupakan partai pendatang baru.

Hal itu diungkapkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor Samsudin.

Dia menjabarkan, keempat partai baru adalah Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Ummat, Partai Buruh serta Pandai.

Sementara ke 16 partai lainnya merupakan peserta Pemilu 2019 lalu.

“Sampai saat ini partai yang sudah konfirmasi akan maju di Pemilu 2024 Kota Bogor jumlahnya ada 20 partai,” ujarnya kepada JabarEkspres.com, Jumat (15/7) Sore.

Dia menjelaskan, adanya penambahan partai baru tersebut diketahui, usai pihaknya menerima informasi dari perwakilan keempat partai baru itu yang datang langsung ke KPU Kota Bogor belum lama ini.

Namun, Samsudin menyebut, ke empat partai baru itu belum melewati proses verifikasi yang dilakukan pihaknya sebagai penyelenggara pemilu.

Para perwakilan ke empat partai yang mendatangi kantornya sebatas melaporkan keikutsertaannya diajang Pemilu 2024 nanti.

“Belum di verifikasi, tetapi mereka sudah datang ke KPU dan sudah lapor. Mereka menyampaikan sudah punya kepengurusan. Nanti kalau masa verifikasinya sudah dimulai kita akan datangi,” pungkasnya. (YUD)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan