Dibintangi Dian Sastro dan Putri Marino, Berikut Sinopsis Gadis Kretek

Sinopsis Gadis Kretek – Novel karya Ratih Kumala yang berjudul “Gadis Kretek” (2012) viral di media sosial. Karya sastra berjudul “Gadis Kretek” dikabarkan akan diangkat menjadi serial yang akan tayang di Netflix.

Seiring dengan hebohnya kabar itu, beredar foto Dian Sastro dan Putri Marino tengah membaca naskah berjudul Gadis Kretek berlabel Netflix di media sosial, khususnya Twitter.

Bahkan nama Putri Marino hingga Gadis Kretek sempat jadi trending Twitter pada Rabu (13/7) kemarin.

Sinopsis Gadis Kretek

Sinopsis Gadis Kretek bisa jadi memiliki alur cerita yang sama. Novel Gadis Kretek sendiri menceritakan tentang Pak Soeraja yang sudah sekarat.

Di tengah waktu menanti ajal, Soeraja memanggil perempuan yang bukan istrinya bernama Jeng Yah. Hal tersebut ternyata membuat Kretek Djagad Raja jadi gundah. Terlebih sang ibu (istri Soeraja) terbakar api cemburu karena permintaan terakhir sang suami adalah untuk bertemu Jeng Yah.

Tapi ketiga anak Soeraja yakni Lebas, Karim dan Tegar tetap mencari keberadaan Jeng Yah ke pelosok Jawa. Ketika dalam perjalanan mencari jejak Jeng Yah, ketiga anak Soeraja itu dibukakan informasi dan rahasia keluarga.

Mereka juga bertemu buruh bathil (pelinting tua) yang menguak asal-usul Kretek Djagad Raya hingga menjadi Kretek nomor 1 di Indonesia. Selain itu ketiganya pun mengetahui kisah cinta sang ayah dengan Jeng Yah. Terungkap bahwa Jeng Yah adalah pemilik Kretek Gadis, kretek lokal kota M yang terkenal pada zamannya.

Sebagia informasi, novel Gadis Kretek ini berlatar belakang periode penjajahan Belanda hingga kemerdekaan. Beberapa kota yang menjadi latar ceritanya yakni Kota M, Kudus dan Jakarta.

Selain Dian Sastro dan Putri Marino, sejumlah nama pun dikabarkan akan turut meramaikan serial Gadis Kretek. Nama-nama yang disebut akan menjadi pemeran di antaranya adalah Ibnu Jamil, Arya Saloka, Ine Febriyanti, Tissa Biani, Sheila Dara Aisha, Winky Wiryawan dan Ario Bayu.

Sementara itu untuk kursi sutradara yang akan mengarahkan serial Gadis Kretek ini adalah sutradara kondang Kamila Andini.

Bagaimana? Menarik untuk masuk daftar series yang harus kamu tonton? (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan