Diduga jadi Korban Perdagangan Orang, Siswa SMP Dikirim ke Luar Negeri

JABAREKSPRES.COM – Seorang Siswi SMP diduga telah menjadi korban praktek tindak perdagangan orang, hingga dikirim ke luar negeri. Siswi yang masih dibawah umur ini, diduga telah dipalsukan data identitasnya hingga lolos menjadi Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Pelajar perempuan warga Kabupaten Sukabumi ini, diketahui dikirim keluar negeri untuk dipekerjakan sebagai asisten rumah tangga di Timur Tengah.

Selama berada di Timur Tengah, korban sempat dua pekan bekerja di Yordania. Kemudian dua pekan kemudian dipekerjakan di Arab Saudi.

Saat berada di Arab Saudi, korban mengalami kecelakaan kerja. Sehingga pada Mei 2022, korban dipulangkan ke kampung halamannya di Sukabumi.

Kapolsek Cireunghas, Ipda Hendra, menjelaskan terungkapnya kasus dugaan perdagangan orang itu bermula dari laporan masyarakat pada Juli 2022. Saat itu masyarakat didampingi ormas, mendatangi Polsek Cireunghas.

“Mereka melaporkan adanya dugaan human trafficking. Laporan kami tindak lanjuti dengan mengumpulkan informasi. Termasuk dari korban karena saat itu sudah pulang ke rumahnya akibat kecelakaan kerja saat berada di Arab Saudi,” kata Hendra kepada wartawan, kemarin (12/7).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.