Warga Keberatan hingga Terkejut dengan Kenaikan Harga BBM

Editor:

JabarEkspres.com, BANDUNG – Sejumlah warga mengaku keberatan dan terkejut dengan kenaikan harga Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex. PT Pertamina (Persero) telah memberlakukan kenaikan harga ini per Minggu, 10 Juli 2022.

Hal ini berdasar pengumuman Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No.62 K/12/MEM/2020 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum.

Keluhan kenaikan harga BBM diungkapkan salah seorang warga Bandung, Poniman Arisano (60). Ia memaparkan, rentetan kenaikan harga BBM membuat resah. Pasalnya, ia harus merogoh kocek lebih untuk berkendara, terlebih kesehariannya membutuhkan pasokan BBM yang tidak sedikit.

“Saya keberatan, dong, karena keseharian saya, kan, di luar, harus sering mengisi BBM. Sekarang malah naik. Ya, walau Sebenarnya lebih bagus Pertamax, tapi saya akan sesuaikan dengan kondisi keuangan juga, cenderung memilih yang lebih murah,” jelasnya kepada Jabar Ekspres, Selasa (12/7).

Aris semakin mengeluhkan hal itu lantaran saat ini kondisi barang kebutuhan secara umum kian meningkat harganya.

Dia berharap pemerintah dapat lebih memperhatikan masyarakat dan mendengarkan keluhan-keluhan yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.